Sejak memuncaknya jumlah kasus virus corona, pemerintah mengimbau masyarakat untuk menghentikan segala aktivitas yang berhubungan dengan orang banyak. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah semakin luasnya penularan COVID-19.

Banyak publik figur yang sudah ikut menyuarakan hal ini. Tak hanya selebritis dunia, banyak juga selebritis Indonesia yang mengajak masyarakat untuk work from home, social distancing, self quarantine (karantina diri) atau biasa disebut #dirumahaja. Salah satunya ada presenter serta aktris cantik, Cut Tari.

Baca Juga: Dukung Program Pemerintah, Ashanty Serukan Diam di Rumah Demi Cegah Penyebaran Virus Corona

Hal tersebut ia serukan di instagram pribadinya. Pemain sinetron Tersanjung ini sebelumnya masih menjalankan beberapa pekerjaan, namun kini ia sudah mantap untuk menjalani karantina diri.

"Tadinya saya mau posting ini dengan maksud menyemangati diri sendiri untuk tetap melaksanakan kewajiban perkerjaan saya yang tidak mungkin saya lakukan secara #workfromhome. Tapi perhari ini saya memutuskan untuk memberhentikan sementara segala aktivitas apapun demi sepenuhnya mengikuti ‘self quarantine’ atau karantina diri di rumah," tulisnya dalam keterangan foto.

Ibu satu anak itu menganggap keselamatan adalah segalanya. Tak peduli berapa nominal yang ditawarkan, ia akan tetap memilih untuk diam di rumah sesuai anjuran pemerintah demi cegah penularan virus corona. Bukan tanpa alasan, Tari melakukan hal ini juga untuk kebaikan orang-orang disekitarnya.

Baca Juga: Andrea Dian Positif COVID-19, Ganindra Bimo Berikan Dukungan untuk Sang Istri!

"Saya berpikir berapapun nominal tidak akan sebanding dengan keselamatan jiwa saya. Menjaga diri sendiri sama dengan artinya kita menjaga keluarga dan orang sekitar kita, dengan berusaha memutuskan mata rantai virus covid-19 ini," tambahnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Tadinya saya mau posting ini dengan maksud menyemangati diri sendiri untuk tetap melaksanakan kewajiban perkerjaan saya yang tidak mungkin saya lakukan secara #workfromhome . Tapi perhari ini saya memutuskan untuk memberhentikan sementara segala aktivitas apapun demi sepenuhnya mengikuti ‘self quarantine’ atau karantina diri di rumah. Saya berpikir berapapun nominal tidak akan sebanding dengan keselamatan jiwa saya. Menjaga diri sendiri sama dengan artinya kita menjaga keluarga dan orang sekitar kita, dengan berusaha memutuskan mata rantai virus covid-19 ini. Situasi ini bukan main-main dan bukan bahan canda’an, ini situasi yang benar-benar darurat yang bisa membahayakan keluarga kalian. Kita relakan kebebasan diri kita demi kebaikan bersama. Dan saya sangat berterima kasih kepada tim medis yang sudah berjuang untuk kita semua. Mari bantu mereka, salah satu caranya dengan kita berdiam diri di rumah. Tertibkan diri, Ayo disiplinkan diri kita. #corona #covid_19 #stayathome #selfquarantine #staysafe #??????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cut Tary (@cuttaryofficial) pada 22 Mar 2020 jam 5:37 PDT

Tak hanya itu, ia juga mengimbau para masyarakat yang masih saja menganggap sepele COVID-19 ini untuk lebih peduli keluarga sekitar. Menurutnya, pandemi ini merupakan situasi yang harus dilakukan secara bersamaan demi menjaga lingkungan yang sehat.

"Situasi ini bukan main-main dan bukan bahan canda’an, ini situasi yang benar-benar darurat yang bisa membahayakan keluarga kalian. Kita relakan kebebasan diri kita demi kebaikan bersama," katanya.

Baca Juga: Keren! Melanie Subomo Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat yang membutuhkan

Enggak lupa ia juga memberikan apresiasinya kepada tim medis yang jadi garis terdepan dalam mengatasi masalah ini. Ia mengajak masyarakat untuk meringankan beban tim medis dengan bersikap dispilin melakukan karantina diri sendiri.

"Dan saya sangat berterima kasih kepada tim medis yang sudah berjuang untuk kita semua. Mari bantu mereka, salah satu caranya dengan kita berdiam diri di rumah. Tertibkan diri, Ayo disiplinkan diri kita," tutupnya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.