Ditengah mewabahnya virus corona, pemerintah gencar menyerukan masyarakat Indonesia untuk mengisolasi diri di rumah. Hal itu dilakukan agar virus tak semakin menyebar. Enggak hanya pemerintah, banyak juga rekan selebritis yang mematuhi aturan pemerintah. Salah satu penyanyi sukses di Indonesia sekaligus istri dari musisi Anang Hermansyah, Ashanty.

Ibu empat orang anak itu mengajak para pengikutnya untuk mencegah penyebaran virus corona meskipun ajal di tangan Tuhan. Tak lupa ia juga mengingatkan untuk selalu berusaha dalam kondisi yang tenang, enggak perlu dibawa panik.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Waspada Virus Corona, Ashanty Malah Dicap Sombong Sama Ibu-Ibu!

"Sebagian dari kita mungkin akan ketakutan dan sebagian akan santai menghadapi virus ini.. memang benar kita punya Allah, dan ajal ditangan Allah, saya sangat yakini itu.. tapi jika kita coba berfikir lagi, ngga ada salah nya kita mencegah penyebaran virus ini.. mungkin buat kita ngga masalah, tapi kita punya anak2, punya orang tua, dan semua orang sekitar kita, yg mungkin imun nya berbeda2, yg pastinya punya penyakit lain yg kalo kena virus ini akan jadi berbahaya.," tulisnya di keterangan foto.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebagian dari kita mungkin akan ketakutan dan sebagian akan santai menghadapi virus ini.. memang benar kita punya Allah, dan ajal ditangan Allah, saya sangat yakini itu.. tapi jika kita coba berfikir lagi, ngga ada salah nya kita mencegah penyebaran virus ini.. mungkin buat kita ngga masalah, tapi kita punya anak2, punya orang tua, dan semua orang sekitar kita, yg mungkin imun nya berbeda2, yg pastinya punya penyakit lain yg kalo kena virus ini akan jadi berbahaya.. pikirkan kalau ini terjadi pd kita dan orang terdekat kita?? makanya ada istilah mencegah lebih baik dari pada mengobati.. selain rajin cuci tangan, bersih2, minum vitamin, menjaga kesehatan masing2, dan yg paling penting benar2 tinggal dirumah, supaya penyebaran nya ngga terlalu banyak, kasian nanti kl memang RS dan tenaga medis ngga mencukupi dengan jumlah yg semakin hari semakin besar.. semoga diliburkan jangan dipakai untuk liburan, tapi benar2 dirumah.. dan yg masih harus bekerja, menjaga diri sendiri dengan baik, misal ( pake masker, pake sarung tangan, banyak kok cara2 nya googling aja) saling menjaga agar penyebaran nya tidak terlalu parah.. Bismillah kita selalu berdoa agar bencana ini segera berakhir ya Allah..

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ashanty (@ashanty_ash) pada 15 Mar 2020 jam 6:02 PDT

Selain itu, pelantun Jodohku itu juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan. Bukan hanya diri sendiri tetapi juga untuk jaga kesehatan keluarga sekitar dengan menghentikan aktivitas di luar rumah.

"Pikirkan kalau ini terjadi pd kita dan orang terdekat kita?? makanya ada istilah mencegah lebih baik dari pada mengobati.. selain rajin cuci tangan, bersih2, minum vitamin, menjaga kesehatan masing2, dan yg paling penting benar2 tinggal dirumah, supaya penyebaran nya ngga terlalu banyak," tambahnya.

Baca Juga: Cerita Ashanty Sedih Batal Umrah untuk Kedua Kalinya karena Virus Corona

Ashanty mengajak para pengikutnya untuk diam di rumah bukan tanpa sebab. Menurutnya, ketika penyebaran virus semakin banyak maka tenaga medis akan kewalahan.

"Yg paling penting benar2 tinggal dirumah, supaya penyebaran nya ngga terlalu banyak. kasian nanti kl memang RS dan tenaga medis ngga mencukupi dengan jumlah yg semakin hari semakin besar.," ungkapnya.

Tak lupa ia mengingatkan para pengikutnya untuk jaga kesehatan dengan menggunakan masker, sarung tangan untuk menghindari penyebaran virus corona ini. Dengan keputusan pemerintah yang memberikan waktu libur selama dua minggu, ia berharap agar digunakan dengan baik oleh masyarakat Indonesia dengan berdiam diri di rumah demi mencegah peningkatan virus corona. Dalam keterangan foto tersebut ia juga menyelipkan doa agar virus corona akan segera berakhir.

Baca Juga: Sosial Eksperimen Jadi Pasukan Oranye, Ashanty: Banyak Bersyukur!

"Semoga diliburkan jangan dipakai untuk liburan, tapi benar2 dirumah.. dan yg masih harus bekerja, menjaga diri sendiri dengan baik, misal ( pake masker, pake sarung tangan, banyak kok cara2 nya googling aja) saling menjaga agar penyebaran nya tidak terlalu parah.. Bismillah kita selalu berdoa agar bencana ini segera berakhir ya Allah," tutupnya.