Setiap orang tua pastinya ingin selalu memberikan makanan yang terbaik untuk sang buah hati. Namun sayangnya, tak jarang nih ketika moms sudah menyiapkan berbagai makanan sehat, si anak cenderung pemilih dan enggan mengonsumsi sayur atau buah yang sudah disajikan. 

Untuk mengatasi hal itu, biasanya para moms akan mencari berbagai cara agar si kecil mau mengonsumsi makanan sehat, salah satunya adalah dengan membelikan makanan atau minuman yang disukai oleh si kecil. Namun perlu diketahui, ternyata ada lho beberapa jenis makanan yang sebenarnya tak baik untuk kesehatan si kecil. Kira-kira makanan apa saja ya moms? Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Granola 

Granola merupakan salah satu jenis makanan tinggi serat yang tentunya memberikan dampak baik untuk pencernaan tubuh. Namun sayangnya, granola yang dijual di pasaran saat ini banyak yang mengandung gula tambahan, sehingga hal itu dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada si kecil bila dikonsumsi tak sesuai takaran. 

Yoghurt 

Yoghurt dikenal sebagai sumber kalsium, protein, dan kalium yang bagus untuk si kecil. Namun perlu diketahui, bahwa yoghurt anak-anak banyak yang mengandung gula tambahan dan juga lemak yang tinggi. Untuk menyiasatinya, moms bisa memberikan si kecil yoghurt plain dengan topping potongan buah kesukaannya. 

Baca Juga: Bikin Gejala Panas Dalam Makin Parah! Hindari 4 Makanan Berikut Ini