Menu

5 Rekomendasi Sayuran Kaya Protein yang Cocok untuk Menu MPASI

26 Agustus 2023 12:00 WIB
5 Rekomendasi Sayuran Kaya Protein yang Cocok untuk Menu MPASI

Ilustrasi sayuran (Freepik/fxquadro)

HerStory, Jakarta —

Moms, protein merupakan salah satu sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi dalam masa tumbuh kembangnya. Saat sudah memasuki masa MPASI, Moms dianjurkan untuk memperkenalkan berbagai jenis sumber makanan ke anak, salah satunya sayuran.

Nah, kali ini HerStory sudah merangkum beberapa rekomendasi sayuran yang kaya protein yang cocok untuk anak saat MPASI. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, Moms.

1. Brokoli

Dalam 100 gram brokoli terkandung 2,82 gram protein. Untuk itu, kamu bisa menambahkan sayuran ini ke dalam menu MPASI si kecil. Tak hanya kaya akan protein, brokoli juga mengandung karbohidrat, serat, antioksida, dan nutrisi penting lainnya.

Dengan lengkapnya kandungan nutrisi dalam brokoli, sayuran ini sangat baik dijadikan MPASI untuk anak, Moms.

2. Kangkung

Kangkung juga merupakan salah satu sumber protein nabati yang cukup baik. Untuk itu, Moms bisa menambahkan kangkung ke dalam menu MPASI untuk buah hati. Selain itu, sayuran ini juga mampu mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

Namun, kangkung merupakan jenis sayuran yang seratnya sedikit kasar. Jadi, pastikan Moms mengolahnya dengan baik agar dapat dicerna dengan mudah oleh si kecil.

3. Jamur

Kandungan protein yang terdapat dalam jamur cukuplah tinggi, yaitu sekitar 16 gram dalam setiap 100 gram jamur. Maka dari itu, jamur bisa diandalkan sebagai MPASI yang kaya protein. Selain itu, jamur juga mengandung nutrisi penting lainnya yang mampu mendukung tumbuh kembang si buah hati.

Baca Juga: Cocok untuk Si Kecil, Ini Resep MPASI dari Oatmeal yang Yummy dan Sehat Abis! Moms Catat Ya!

Baca Juga: Rugi Kalau Dilewatkan! Ini 3 Manfaat Kacang Merah untuk Bayi sebagai Menu MPASI, Moms Wajib Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan