Menjalani masa kehamilan tentu bukan hal yang mudah bagi para wanita. Pasalnya, para ibu harus menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan memastikan dirinya dan janin yang berada di dalam kandungan mendapat nutrisi yang cukup. 

Oleh sebab itu, biasanya para dokter kandungan akan menyarankan para ibu hamil untuk menjaga pola makan sehat dengan cara rutin mengonsumsi buah-buahan dan juga sayuran. Sudah bukan rahasia lagi jika buah-buahan memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan, seperti asam folat, serat, vitamin, dan lain sebagainya. 

Berikut ini adalah sederet buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan bagus untuk perkembangan janin di dalam kandungan. Simak informasinya dengan baik ya moms! 

Apel 

Mengonsumsi buah apel ketika hamil dapat membantu memberikan nutrisi yang baik pada janin di dalam kandungan dan juga untuk sang ibu. Kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, serat, serta zinc dapat memberikan manfaat untuk mempercepat pertumbuhan janin serta menjaga kekebalan tubuh dan sistem pencernaan. Tak hanya itu, rutin mengonsumsi apel juga dapat menurunkan risiko anak terkena asma dan alergi. 

Pisang 

Buah pisang memiliki kandungan yang kaya akan kalium, kandungan tersebut dapat memberikan energi dan juga menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin B6, dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan melancarkan pencernaan. 

Baca Juga: Pro dan Kontra Pijat Kehamilan, Sebenarnya Boleh Nggak Sih Melakukan Pijat Saat Hamil Muda?