Dilansir dari rekan sindikasi Herstory, Finansialku.com, supermarket memang masih dijadikan pilihan bagi beberapa orang karena dinilai praktis dan tetap buka hingga malam. 

Over budget ketika berbelanja di supermarket tentunya bukan permasalahan yang asing bagi kita. Seringkali, ketika belanja bulanan di supermarket, tagihan menjadi membengkak.

Kira-kira mengapa demikian, ya? Meskipun banyak kemudahan yang diberikan supermarket, apakah seimbang dengan seringnya kita overbudget di tempat tersebut? 

Apakah ada tips-tips yang bisa kamu lakukan agar berhenti membeli barang yang enggak ada di list belanjaanmu? Yuk, kita bahas bareng-bareng trik-trik supermarket dan tips menghadapinya!

Supermarket Kerap Mengubah Letak Produk Belanjaan

Mereka yang datang ke supermarket dengan rencana dan daftar belanja adalah salah satu jenis konsumen yang enggak disukai supermarket. Mengapa demikian? Tentunya karena kamu biasanya langsung datang ke lorong-lorong tertentu saja dan membeli apa yang memang dibutuhkan saja.

Baca Juga: Baru Nikah, Bingung Cara Merencanakan dan Mengatur Keuangan? Yuk, Intip Tips Jitunya!

Biasanya, supermarket akan mengubah tata letak produk agar kamu enggak melulu ke spot yang sama tanpa keliling terlebih dahulu. Untuk mengatasinya, hindari melihat-lihat produk yang memang enggak dibutuhkan dan tetap menaati daftar belanja kamu.