Pandemi COVID-19 semakin meluas di Indonesia. Penularannya yang cepat membuat banyak masyarakat yang terinfeksi virus tersebut. Berdasarkan data dari covid19.go.id (25/3/2020), di Indonesia tercatat ada  686 pasien yang dinyatakan positif, 30 sembuh, dan 55 meninggal dunia.

Untuk mengatasi membludaknya orang-orang yang berdatangan ke Rumah Sakit untuk periksa kesehatan mereka, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Good Doctor Technology Indonesia (GDTI), dan Grab Indonesia saling bekerja sama dan mengeluarkan terbosan baru dimana kamu bisa melakukan screening COVID-19 via online.

Beauty, screening online ini diharapkan dapat membantumu mengetahui kondisi tubuhmu apakah telah terindikasi COVID-19 atau enggak. Lalu, bagaimana caranya?

Baca Juga: Belanja Kebutuhan Pangan di Tengah Wabah COVID-19, Sophia Latjuba Pergi ke Supermarket dengan Cara Ini!

Baca Juga: 10 Istilah yang Viral Karena Corona, Ini Lho Artinya!

Baca Juga: Selain Tenaga Medis, 5 Public Figure Ini Juga Berperan Basmi Corona, Ada Rachel Vennya hingga Awkarin yang Ikut Bantu Petugas Medis!

Kamu bisa mengakses layanan GrabHealth. Kemudian, kamu akan terhubung dengan para dokter dari Good Doctor dan akan bisa melakukan tanya jawab secara langsung via online dengan mereka.

Nantinya, para dokter ini akan membantumu mengetahui apakah kamu sudah terindikasi virus corona dalam fase rendah, sedang, atau tinggi. Kamu pun akan direkomendasikan langkah-langkah apa yang harus dilakukan sesuai dengan arahan Kemenkes RI.  

Kamu juga bisa mendapatkan alat kesehatan gratis di Health Mall Good Doctor yang telah bekerja sama dengan lebih dari 800 apotek di Indonesia.

Wah, sangat membantu ya, Beauty! Silakan mencoba!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.