Menu

Jangan Bikin PakSu Ilfeel karena Bau Mulut, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Segarkan Nafas Sebelum Bernafas, Moms Wajib Tahu Nih!

19 September 2023 22:15 WIB
Jangan Bikin PakSu Ilfeel karena Bau Mulut, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Segarkan Nafas Sebelum Bernafas, Moms Wajib Tahu Nih!

Illustrasi Foreplay sambil Ciuman di Leher (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms nafas yang segar sangat berpengaruh lho ketika bercinta, hal itu karena sebelum mulai bercinta biasanya selalu diawali dengan foreplay agar kegiatan bercinta bersama PakSu makin intim dan menggairahkan.

bahan alami penyegar nafas ini tak hanya mudah didapat, namun cukup ampuh menyegarkan nafas demi menghalau bau mulut yang mungkin timbul selama sesi bercinta.

Bahan Alami Penyegar Nafas 

Anda dan pasangan bisa mengonsumsi bahan alami berikut agar nafas bisa menjadi lebih segar. Yuk simak bahan alami penyegar nafas seperti dirangkum dari laman Everyday Health, WebMD, dan Eat This Not That melalui sindikasi konten theAsianparent.com

1. Air Putih

Cukup minum air putih merupakan salah satu cara paling mudah dan mudah untuk mengurangi bau mulut. Penyebab utama bau mulut adalah jumlah air liur yang menurun karena kekurangan cairan yang salah satunya disebabkan karena konsumsi air putih yang kurang. 

Oleh karena itulah, dengan minum air putih yang cukup, produksi air liur akan meningkat dan mampu menghambat pertumbuhan bakteri yang  mampu menghalau bau mulut.  Tak hanya itu, air putih juga turut membersihkan sisa-sisa makanan, penyebab bau mulut.

2. Teh Hijau

Teh hijau memang dikenal memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Selain dikenal memiliki  antioksidan yang tinggi, teh hijau ternyata memiliki manfaat lain yang salah satunya bisa mengurangi bau mulut.

Penelitian mengenai teh hijau yang bisa mengurangi bau mulut ini, diterbitkan pada tahun 2015 dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine.

Dalam penelitian tersebut, diketahui bahwa dalam teh hijau terkandung suatu senyawa yang disebut epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Senyawa ini mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut seperti Solobacterium moorei.

Kendati demikian, para ahli tidak menyarankan meminum teh terlalu banyak  karena dapat membuat warna gigi menjadi kekuningan dan mengganggu penyerapan zat besi dalam tubuh. Konsumsi teh hijau yang disarankan berkisar antara 2-3 gelas teh sehari

3. Apel

Sudah dikenal memiliki sejuta manfaat, Apel sering dimasukkan dalam daftar makanan sehat yang banyak digemari hampir semua orang.

Buah manis yang berasal dari pohon yang memiliki nama latin  Malus Domestica ini, ternyata memiliki kandungan yang bisa menghalau bau mulut. Kandungan ini yaitu senyawa polifenol. 

Baca Juga: Sarapan Pagi Ternyata Bisa Hempas Bau Mulut, Cusss Kepoin 7 Kegiatan Lain yang Bikin Nafas Kamu Harum!

Baca Juga: Gak Cuma Bikin Penetrasi Jadi Mudah, Ini Manfaat Membiasakan Foreplay Sebelum Bercinta, PakSu Harus Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di The Asian Parent

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan The Asian Parent. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan