Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Gejala awalnya ia rasakan saat memberikan pidato dalam acara pelantikan 45 kepala desa di Plaza Kantor Pemkab Karawang, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020). Ia mendadak sesak napas di atas podium. Setelah itu, Cellica pun langsung masuk ke ruangannya.

Untuk diketahui nih, Beauty. Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga dinyatakan positif corona. Ternyata, Bupati Cellica memang beberapa waktu lalu bersinggungan langsung dengannya dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Kabupaten Karawang yang diadakan Senin (9/3/2020).

Baca Juga: Menyerang Pemerintahan, Kini Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona

Saat itu, ia duduk satu deret dengan Yana di bangku VIP. Selain Cellica dan Yana Mulyana, empat orang lain yang ikut dalam acara Musda Hipmi tersebut juga dinyatakan positif Corona.

Empat orang tersebut adalah staf khusus Gubernur Jawa Barat, eks anggota DPR Jawa Barat, dan dua orang pejabat Pemprov Jawa Barat. Semua pasien yang positif Corona kini telah dikarantina di rumah sakit rujukan di Jawa Barat.

Nama-nama tersebut pun menambah daftar pejabat publik yang dinyatakan positif Corona. Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya juga dinyatakan positif Corona. Bima Arya dinyatakan positif setelah pulang dari negara yang terdampak virus Corona, Iran dan Turki.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.