Siapa sangka, tenyata Happy Salma pernah mengalami sesak napas dan gejala-gejala lain seperti terinfeksi virus corona. Hal itu terjadi pada awal tahun 2020 saat Happy Salma berada di Sydney. 

Baru-baru ini, Happy Salma menceritakan kisahnya saat ia berada di Sydney melalui akun Instagram pribadi miliknya. Ia mengunggah foto dengan berbagai macam makanan yang sedang ia makan.

View this post on Instagram

A post shared by Happy Salma (@happysalma) on Mar 23, 2020 at 7:20am PDT

Baca Juga: Work From Home? Yuk, Intip Potret Keseruan Ayu Dewi dan Keluarga Saat Berada di Rumah!

"Di awal tahun 2020 Dua mingguan sebelum makan-makan enak ini saya sakit flu yang rasanya berat sekali. Demam. Batuk hingga sesak nafas dan diare juga hilang selera makan," tulis Happy Salma.

Saat mengalami gejala-gejala seperti itu, Happy Salma langsung memeriksakan diri ke dokter.

"Dokter bilang saya kena severe bronchitis borderline pneumonia," lanjutnya.

Wabah virus corona yang sekarang sudah merebak di Indonesia memang banyak memakan korban jiwa. Awal mula virus tersebut memang dari China. Happy Salma pun mengaku bahwa sebelum sampai di Sydney, ia sempat berada di Amerika dan transit cukup lama di Hongkong. Anak dan suami Happy Salma juga mengalami gejala yang sama, tapi ia yang paling parah saat itu.

Baca Juga: Usai Melahirkan, Yuanita Christiani Cerita Seperti Mimpi: Terima Kasih Tuhan untuk Ariel!

Kejadian di Sydney tersebut membuat Happy Salma menyadari bahwa kesehatan memang hal yang paling terpenting. Ia juga memberitahu resolusinya di tahun 2020.

"Resolusi 2020 saya adalah sehat dan berbahagia dengan Hal-Hal kecil di sekitar saya. Saya ga mau sakit lagi seperti waktu itu," tulis Happy Salma penuh harap.

Happy Salma masih mengingat jelas betapa kesakitannya ia saat itu. Ia juga merasa kecewa saat pemerintah Indonesia menjadikan virus corona sebagai bahan candaan.

"Rasanya masih ingat jelas bagaimana beberapa pejabat negara menjadikan virus corona ini bahan candaan. Sehingga rasanya virus itu jauh sekali. Tapi ternyata..... lihat sekarang. Begitu.. dan sangat dekat. Sangat cepat menyebar," lanjut Happy Salma.

Happy Salma juga menganjurkan untuk seluruh masyarakat agar tetap di rumah saja. Hal tersebut dapat mengurangi penyebaran virus corona yang semakin meluas.

"#dirumahaja dan kalau harus keluar pun, jangan lupa untuk sering cuci tangan pakai sabun atau pakai hand sanitizer dan tentu berjarak dan tidak datang ke tempat keramaian. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa," tutup Happy Salma dalam tulisannya.