Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, belakangan ini tren clean label tengah booming di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Meskipun bukan hal yang baru lagi, sayangnya belum banyak brand di Indonesia yang mengaplikasikan konsep clean label tersebut. 

Meskipun belum banyak yang mengaplikasikannya, beauty tak perlu khawatir. PT. Sewu Segar melalui brand Re.juve, telah manjadi pelopor utama brand yang menerapkan konsep clean label pada produknya. 

"Re.juve adalah merek cold-pressed juice pertama di Indonesia yang mengadopsi prinsip clean label dan satu-satunya yang secara konsisten menjalankannya karena ini merupakan core value Re.juve," ungkap Richard Anthony selaku CEO dan Presiden Direktur Re.juve. 

Perlu diketahui, bahwa konsep clean label sangat berpengaruh terhadap kualitas jus buah dan sayur yang diproduksi. Sebab, dengan menerapkan konsep clean label kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya akan terjaga dan tak mudah terkontaminasi bakteri. 

Selain itu, konsep clean label mensyaratkan suatu produk untuk terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan artifisal, minim proses, serta proses pengolahannya diinformasikan secara transparan atau dapat diakses dengan mudah oleh konsumen.

Penerapan clean label sendiri sudah dilakukan sejak awal mula Re.juve berdiri, diperkuat dengan kampanye ke konsumen yang dilakukan secara konsisten. Dengan menggelar berbagai forum diskusi yang salah satunya membahas mengenai nutrisi alami yang baik buat tubuh serta clean label itu sendiri, Re.juve berharap dapat memberikan informasi maupun edukasi kepada khalayak yang lebih luas.