Menu

Bisa Jadi Tanda Diabetes, Tiati Kenaikan Gula Darah Biasanya Tak Bergejala, Beauty Harus Tahu Cara Menurunkannya!

18 Oktober 2023 09:20 WIB
Bisa Jadi Tanda Diabetes, Tiati Kenaikan Gula Darah Biasanya Tak Bergejala, Beauty Harus Tahu Cara Menurunkannya!

Alat pengukur kadar gula darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Salah satu tanda diabetes yang akurat itu adalah kenaikan gula darah hingga di atas jumlah normalnya. Menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter, seseorang yang memiliki gula darah normal itu tak sampai 124 mg/dl saat berpuasa.

"Tidak mencapai 124 mg/dL saat berpuasa (gula darah puasa) dan tidak mencapai 200 mg/dL saat tidak sedang berpuasa (gula darah sewaktu, gula darah 2 jam postprandial)," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Rabu (10/18/2023).

Nah, bisa dipastikan jika gula darahnya di atas angka tersebut, maka Beauty mengalami diabetes. Tapi hati-hati, biasanya kenaikan gula darah itu tak bergejala sehingga para penderitanya tak menyadari jika berisiko mengalami diabetes.

Jika Beauty mengalami gula darah tinggi di atas normal, sebaiknya segera periksa ke dokter agar dilakukan pengobatan yang tepat.

"Jangan sembarangan membeli obat tanpa resep dokter, sebab semua obat diabetes tidak termasuk golongan obat bebas," saran dr. Nadia.

Baca Juga: Cocok untuk Diabetesi, Ini Lho 3 Rekomendasi Rice Cooker yang Bisa Bikin Kadar Karbo dan Gula dalam Nasi Jadi Rendah

Baca Juga: Konon Katanya Jahe Bisa Bantu Atasi Diabetes, Beneran Gak Sih? Beauty Kepoin Yuk Faktanya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan