Kolaborasi Lux bersama Didiet Maulana di Jakarta Fashion Week (dok. Istimewa)
Beauty, setiap harinya kita mengalami berbagai tantangan yang dapat mempengaruhi rasa percaya diri, salah satunya adalah komentar negatif.
Tanpa disadari, pandangan dan komentar kolektif dari orang-orang yang ada di sekitar Beauty bisa membentuk perspektif seorang perempuan terhadap diri kita sendiri.
Hal ini menyebabkan Beauty merasa ragu dan tidak bebas dalam mengekspresikan kecantikannya. Sejalan dengan itu, Lux mendukung perempuan Indonesia untuk bebas mengekspresikan kecantikannya lewat keharuman yang terbukti secara ilmiah mampu meningkatkan rasa percaya diri.
Kali ini, LUX berkolaborasi pada ajang Jakarta Fashion Week lebih percaya diri dalam mengekspresikan kecantikannya lewat “The Magical Fragrance of Confidence Fashion Show”.
LUX bersama dengan University of Liverpool telah melakukan riset neuroscience dengan menguji tingkat kepercayaan diri seseorang ketika menghirup aroma dari LUX Magical Orchid Body Wash.
Penelitian ini menguji image rating seseorang terhadap tingkat confidence dan attractiveness saat menghirup udara segar (tanpa aroma lain) dibanding dengan aroma dari LUX Magical Orchid Bodywash.
Hasil riset ini menunjukkan bahwa para responden menilai foto diri mereka sendiri lebih confident dan attractive saat mencium aroma LUX dibandingkan dengan saat mereka menilai foto yang sama saat menghirup udara segar (tanpa aroma).
Bersamaan dengan itu, melalui uji yang dilakukan menggunakan alat pemindai EEG, para peneliti menemukan bahwa terdapat perubahan pada respon otak para responden saat menghirup aroma LUX yang lebih positif dari level normalnya.
Respon yang positif ini terekam dalam jangka waktu yang sangat cepat, yaitu 100 milisecond, secepat rata-rata kedipan mata, dan jauh diatas kecepatan memproses di alam sadar manusia.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.