Menu

Kebiasaan Bangun Pagi Disebut Bisa Bikin Panjang Umur, Benarkah? Ini Beauty Penjelasannya...

27 Oktober 2023 19:50 WIB
Kebiasaan Bangun Pagi Disebut Bisa Bikin Panjang Umur, Benarkah? Ini Beauty Penjelasannya...

Ilustrasi wanita suka bangun pagi. (iStock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bangun pagi merupakan kebiasaan positif yang seharusnya dilakukan oleh semua orang. Jika Beauty mengawali bangun pagi dengan banung pagi pasti banyak manfaat yang akan dirasakan.

Selain tubuh lebih segar dan sehat, bangun di waktu matahari baru menyingsing rupanya juga bisa untuk memperpanjang umur seseorang. Belum lama ini sebuah penelitian memberikan jawaban berbasis bukti untuk pertanyaan paling penting dalam kehidupan. Salah satu rahasia umur panjang adalah bangun pagi.

Dilansir dari Medical News Today dalam sindikasi Genpi.co, sebuah studi yang dipublikasikan di Chronobiology International memberi penjelasan jika mereka yang rutin bangun pagi akan lebih panjang umur daripada yang selalu kesiangan.

Para peneliti mempelajari 433.268 orang, berusia 38 hingga 73 tahun, yang mendefinisikan diri mereka sebagai tipe 'orang pagi', tipe 'kadang bangun pagi dan kadang siang" sedang', atau tipe 'tukang begadang yang bangun kesiangan'.

Peneliti mengikuti kesehatan mereka (para koresponden) selama rata-rata enam setengah tahun, melacak penyebab kematian dengan sertifikat kematian. Setelah mengendalikan usia dan jenis kelamin, merokok, indeks massa tubuh, durasi tidur, dan variabel lainnya, peneliti menemukan bahwa orang yang suka begadang dan bangun siang memiliki risiko 10 persen lebih tinggi untuk meninggal karena sebab apa pun.

Baca Juga: Gak Bakal Kesiangan Lagi, Ini Tips untuk Beauty yang Mau Bangun Pagi, Dijamin Lebih Produktif

Baca Juga: Salah Satunya Bikin Kulit Glowing, Ini Deretan Manfaat Bangun Pagi yang Wajib kamu Tahu! Yakin Masih Gak Mau Jadikan Kebiasaan?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan