Menu

Waspada Moms! 5 Makanan Ini Bahaya Jika Dikonsumsi Malam Hari, Nomor 1 Masih Banyak yang Gak Tahu!

13 November 2023 20:15 WIB
Waspada Moms! 5 Makanan Ini Bahaya Jika Dikonsumsi Malam Hari, Nomor 1 Masih Banyak yang Gak Tahu!

Postingan Nikita Mirzani hanya menggunakan bra sport dan celana dalam sedang membuka kulkas. (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

HerStory, Jakarta —

Jika kmau ingin mulai menjalani pola hidup sehat, kamu harus mulai menerapkannya pada pola makanmu terlebih dahulu dengan memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi terutama saat malam hari menjelang tidur.

Meskipun beberapa makanan kaya nutrisi, tak semua cocok untuk dikonsumsi pada malam hari. Menyusun makan malam dengan bijak sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Beberapa makanan yang sehat dan bermanfaat jika dikonsumsi di siang hari, mungkin dapat menjadi pilihan yang kurang ideal di malam hari.

Dilansir dari Times of India melalui laman sindikasi konten akurat.com, berikut beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat malam menjelang tidur. Simak yuk Beauty ulasannya!

1. Buah-buahan

Meskipun buah-buahan bermanfaat bagi tubuh, lebih baik dikonsumsi di siang hari.

Mengonsumsi buah-buahan setelah matahari terbenam dianggap berisiko karena dapat menyebabkan pembentukan lendir akibat sifatnya yang menenangkan.

Buah juga mengandung karbohidrat dan gula yang dapat meningkatkan gula darah, mengganggu tidur, serta menyebabkan gas dan sembelit.

Baca Juga: Tiati Moms, Meski Enak 3 Makanan Ini Bisa Jadi Bahaya Saat Dikonsumsi Anak Secara Berlebihan, Salah satunya Selai Kacang!

Baca Juga: Gak Melulu Malam Hari, Ini 2 Waktu Terbaik Berhubungan Seks, Moms Sudah Tahu Belum?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan