Menu

5 Ramuan Jamu ala Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Beauty Makin Kencang, Auto Awet Muda!

30 November 2023 10:35 WIB
5 Ramuan Jamu ala Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Beauty Makin Kencang, Auto Awet Muda!

ilustrasi wanita awet muda (freepik/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Beauty, memiliki kulit kencang dan tampak awet muda meski sudah berumur memang impian semua wanita sepertinya. Tapi tenang saja hal itu mudah lho dicapai karena kita tinggal di Indonesia.

Sebagai orang Indonesia yang kaya akan rempah-rempah, wanita Indonesia bisa memanfaatkan jamu sebagai minuman untuk membuat wajah kencang dan awet muda.

Sejumlah bahan yang sering dijumpai di rumah dapat diracik dan dijadikan jamu awet muda. Berikut beberapa jamu awet muda yang bisa dicoba di rumah.

Mengutip sindikasi Akurat.co, inilah ramuan jamu rumahan yang bisa bikin awet muda.

1. Jamu Awet Muda Kunyit Asam

Jamu kunyit asam sudah menjadi salah satu minuman ramuan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena manfaat kesehatannya. Menurut Journal of Cellular Physiology, kunyit dalam jamu kunyit asam, memiliki kandungan kurkumin yang merupakan senyawa polifenol.

Senyawa ini memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri yang ampuh dalam mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

2. Wedang Jahe

Sama halnya seperti kunyit, jahe dalam jamu wedang jahe juga mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang baik dalam mengatasi penuaan kulit.

Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya membutuhkan 3 bahan, yaitu jahe, gula merah, dan air. Kalian hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut, lalu dimasak hingga mendidih, dan dapat langsung diminum saat masih hangat-hangat.

Baca Juga: Skincare Anti Aging Viva Queen untuk Meremajakan Kulit, Jadi Awet Muda!

Baca Juga: Kunci Awet Muda, Ini Jus Buah Simple ala Rumahan yang Aman Dikonsumsi Tiap Hari, Kulit Kencang Anti Kendor Menanti!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah