Menu

Dampaknya Besar Banget! Gegara Kurang Tidur Bisa Picu Kesehatan Mental, Ubah dari Sekarang Yuk Beauty!

21 Desember 2023 16:55 WIB
Dampaknya Besar Banget! Gegara Kurang Tidur Bisa Picu Kesehatan Mental, Ubah dari Sekarang Yuk Beauty!

Ilustrasi wanita sedang tidur. (Unsplash/Damir Spanic)

HerStory, Jakarta —

Pernah gak sih kamu merasa kurang fokus saat tidur di malam hari kurang, Beauty? Padahal, harusnya tidur membuat lelah hilang, kan? Sayangnya, jika jam tidur kamu tak teratur, kesehatan mental kamu bisa terganggu lho!

Itulah mengapa tidur sangat penting bagi otak kita. Saat tidur, otak kita melakukan banyak hal penting, seperti mengonsolidasikan ingatan dan membersihkan racun.

Kurang tidur tak hanya membuat kita lelah, tapi juga memengaruhi kemampuan kita dalam mengatur emosi, persepsi dunia dan cara kita menghadapi stres.

Dikutip dari Cnet.com melalui laman sindikasi konten akurat.com pada Kamis (21/12/2023), jika kamu sering kurang tidur, berikut beberapa dampak negatifnya:

1. Perubahan Suasana Hati

Kurang tidur dapat mengganggu kemampuan kamu mengatur emosi, membuat kamu lebih rentan terhadap kemarahan dan mempengaruhi kemampuan pengambilan keputusan.

2. Persepsi Dunia

Siapa sangka, kurang tidur ternyata dapat mempengaruhi cara kamu melihat dunia, bahkan mengubah cara kamu melihat warna, sehingga interaksi dengan lingkungan terasa sulit.

Baca Juga: Duhh...Bisa Bikin Berat Badan Naik, Cusss Simak 4 Dampak Buruk Jika Beauty Kurang Tidur, Tiati ya!

Baca Juga: 3 Hal yang Bikin Moms yang Sedang Hamil Susah Tidur, Bukan Cuma Karena Morning Sickness Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan