Menu

Liburan Bikin Kalap, Ini Strategi Makan yang Wajib Diketahui Agar Gula Darah Gak Melejit! Catat Ya Moms!

02 Januari 2024 11:52 WIB
Liburan Bikin Kalap, Ini Strategi Makan yang Wajib Diketahui Agar Gula Darah Gak Melejit! Catat Ya Moms!

Ilustrasi seorang wanita memeriksakan kadar gula darahnya. (Pinterest/LIVESTRONG.COM)

HerStory, Jakarta —

Biasanya di akhir tahun identik dengan makan yang enak dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Gak cuma berkumpul saja, bahkan banyak orang mengadakan pesta meriah dan menyantap makanan serta minuman dengan kalori dan gula yang tinggi.

Tentu saja, makanan berkalori tinggi dan berlebih dapat mempengaruhi tingkat energi dan tentu membuat gula darah melonjak tinggi. Sayangnya, saat gula darah turum dengan cepat, keinginan tubuh untuk mengonsumsi lebih banyak gula akan meningkat.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife, Susan Bowerman mengingatkan penting untuk mengatur kebiasaan sehat selama musim libur akhir tahun ini untuk membantu mengendalikan keinginan makan manis sebelum menjadi sulit dikendalikan sepanjang tahun.

Berikut adalah beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk lebih baik menghadapi makanan pada liburan akhir tahun.

Puaskan Keinginan Manis

The Centers for Disease Control and Prevention merekomendasikan memilih buah segar atau sayuran daripada semangkuk permen. Seperti waktu di kantor, cobalah buah segar dengan yogurt yang mengandung tinggi protein, atau segenggam trail mix yang terbuat dari kacang dan buah kering.

Buah berry juga merupakan pengganti gula yang baik, karena mereka manis, lezat, dan mudah dimakan. Mengisi perut dengan makanan bergizi ini sebelum menghadiri suatu acara juga dapat membantu menghindari konsumsi berlebihan seperti permen dan camilan - banyak di antaranya mengandung banyak gula, lemak, dan kalori yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Baca Juga: Manjakan Mata Masyarakat, Kirana Jakarta by City Vision Suguhkan Perayaan Tahun Baru Kelas Dunia di Bundaran HI dengan 500 Drone! Seru Abis!

Baca Juga: Cocok untuk Kaum Mager, Ini Resep Tumis Terong Teri yang Sehat dan Yummy Cocok untuk Menu Awal Tahun, Cuss Langsung Eksekusi Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.