Menu

Bukan Cuma Giat Olahraga, 5 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Sembuh dari Nyeri Lutut, Jangan Asal Urut Ya!

05 Januari 2024 03:20 WIB
Bukan Cuma Giat Olahraga, 5 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Sembuh dari Nyeri Lutut, Jangan Asal Urut Ya!

Ilustrasi alami nyeri lutut (Freepik/HelloSehat.com)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah di usia kamu yang bisa dibilang masih muda itu sering merasakan nyeri di area lutut? Usut punya usut nih, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 19 Desember 2023, ternyata nyeri lutut bisa disebabkan oleh banyak hal.

"Nyeri di area lutut sejatinya tidak hanya bisa muncul karena kadar asam urat yang tinggi (hiperuricemia). Lebih umum, nyeri di lutut ini terjadi akibat faktor lain, seperti rheumatoid arthritis, osteoarthritis, selulitis, chikungunya, neuropati perifer, tendinitis, fibromyalgia, cedera tulang atau ligamen, syaraf kejepit, dan sebagainya," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Jumat (1/5/2024).

Nah, jika sudah terasa nyeri, maka gejalanya kan sangat mengganggu, apalagi jika disertai dengan pembengkakan, demam, kaku sendi, riwayat cedera dan sebaiknya hal itu tak boleh dibiarkan.

Kamu sebaiknya segera periksa ke dokter agar diketahui penyebabnya dan segera ditangani.

"Pada kasus yang diduga serius, dokter bisa juga mengarahkan agar Anda menjalani pemeriksaan penunjang, seperti rontgen, MRI, USG, dan sebagainya," jelas dr. Nadia.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan yang Bisa Tingkatkan Produksi Pelumas Sendi Lutut, Moms Harus Mulai Konsumsi Nih!

Baca Juga: Lakukan 8 Langkah Ini, Dijamin Nyeri Lutut yang Kamu Rasakan akan Teratasi, Simak Yuk Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah