Menu

Mengandung Zat Besi Tinggi, Benarkah Jus Terong Belanda Bisa Atasi Tekanan Darah Rendah? Intip Faktanya Yuk…

08 Januari 2024 11:45 WIB
Mengandung Zat Besi Tinggi, Benarkah Jus Terong Belanda Bisa Atasi Tekanan Darah Rendah? Intip Faktanya Yuk…

Ilustrasi Buah Terong Belanda (pixabay/fruits photography)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu mengidap kondisi darah rendah hingga menimbulkan banyak gejala? Menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 8 Januari 2024, ternyata seseorang bisa dikatakan mengidap darah rendah atau hipotensi jika tekanan darahnya di bawah 90/60mmHg.

Untuk penyebabnya sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor, Beauty. Menurut dr. Riza hal itu bisa disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan. Selai itu stres, hingga kekurangan nutrisi bisa bikin tekanan darahmu jadi rendah.

"Kekurangan nutrisi tertentu seperti Vitamin B12, zat besi dan asam folat," jelas dr. Riza dikutip Herstory.

Sementara itu, ada mitos yang menyebutkan jika jus terong belanda sangat ampuh untuk redakan tekanan darah rendah, benarkah?

Menurut dr. Riza, ternyata terong belanda boleh dikonsumsi penderita tekanan darah rendah karena mengandung zat besi dan vitamin C yang bisa bantu produksi sel darah sehingga lambat laun tekanan darah rendah pun bisa normal.

Disamping konsumsi jus terong belanda, Beauty bisa simak tips dari dr. Riza untuk  menangani tekanan darah rendah berikut ini:

Baca Juga: Posisi Tidur yang Tepat untuk Beauty yang Menderita Darah Rendah, Jangan Tiba Tiba Berdiri Ya!

Baca Juga: Tinggi Nutrisi Mulai dari Vitamin dan Zat Besi, Benarkah Terong Belanda Bisa Menambah Darah untuk Penderita Anemia?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.