Menu

Musim Hujan Rentan Sakit, Moms Harus Tahu 4 Rekomendasi Vitamin untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Lebih Baik dari Bahan Pangan Alami Moms!

10 Januari 2024 12:16 WIB
Musim Hujan Rentan Sakit, Moms Harus Tahu 4 Rekomendasi Vitamin untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Lebih Baik dari Bahan Pangan Alami Moms!

Ilustrasi pemberian vitamin dan obat untuk anak. (Pinterest/kidsinthehouse)

HerStory, Jakarta —

Beauty, saat ini sudah memasuki musim penghujan. Maka dari itu, Moms harus tahu bagaimana caranya menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya, Moms dan keluarga bisa konsumsi vitamin. Berikut ini rekomendasi vitamin untuk daya tahan tubuh.

Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit, tentunya kita harus menerapkan gaya hidup sehat. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan asupan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh kita.

Cristina Palacios selaku adsociate profesor dietetika dan nutrisi menyebutkan, sistem imun tubuh yang bekerja sangat baik maka akan melindungi kita agar tidak terinfeksi atau tertular virus.

Maka dari itu, selain menjaga gaya hidup sehat, mengonsumsi vitamin juga dianjurkan agar imun tubuh tetap terjaga dengan baik. Lantas, apa vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh?

Ini Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Asupan vitamin yang cukup dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang atau tertular penyakit maupun virus, terutama pada masa pandemi seperti sekarang.

Nah, berikut ini rekomendasi vitamin untuk daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit atau virus yang dilansir dari berbagai sumber. Simak baik-baik, ya!

1. Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C mengandung antioksidan yang bermanfaat mengurangi peradangan, meredakan demam, dan lain sebagainya.

Mengutip dari Cleveland Clinic, adapun beberapa makanan yang mengandung vitamin C yaitu bayam, paprika, brokoli, kangkung, jeruk, dan stroberi.

2. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks juga masuk dalam daftar vitamin yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Adapun sejumlah makanan yang mengandung vitamin B kompleks yaitu sayuran berdaun hijau, telur, hati, dan daging.

3. Vitamin D

Vitamin D juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin D membantu tubuh menjaga kadar kalsium serta fosfor dalam darah agar tetap optimal. Adapun beberapa makanan yang mengandung vitamin D yaitu tuna kaleng, ikan salmon, dan kuning telur.

Baca Juga: Nyamuk Mulai Datang karena Musim Hujan? Ini 7 Tanaman yang Ampuh untuk Mengusirnya, Moms Wajib Tanam di Pekarangan Rumah Nih!

Baca Juga: Kamu Tetap Bisa Fashionable Meski Naik Motor Saat Musim Hujan, Ini Tipsnya dari Tokopedia Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan