Menu

Rugi Banget Kalau Dilewatkan! Ini 3 Manfaat Sinar Matahari Pagi, Berjemur Tuh Penting Lho Beauty!

18 Januari 2024 08:25 WIB
Rugi Banget Kalau Dilewatkan! Ini 3 Manfaat Sinar Matahari Pagi, Berjemur Tuh Penting Lho Beauty!

Ilustrasi Wanita yang terlihat bahagia sembari berjemur di bawah matahari. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Paparan sinar matahari di pagi hari memang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, produksi vitamin D untuk membantu kesehatan tulang sangat tinggi pada pagi hari tepatnya sebelum jam 10 pagi.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa berjemur di depan rumah sambil menikmati keindahan suasan apagi hari dan udara yang masih bersih.

Akan tetapi, coba hindari paparan sinar matahari antara jam 10 pagi hingga jam 5 sore karena indeks sinar UV tergolong tinggi lho Beauty. Untuk durasi berjemur yang dianjurkan agar bisa memperoleh manfaat sinar matahari pagi secara optimal adalah selama 10 sampai 15 menit. 

Menyadur dari siloamhospitals.com melalui laman sindikasi konten suara.com, berikut beberapa manfaat sinar matahari pagi untuk kesehatan tubuh

1. Tingkatkan Produksi Vitamin D 

Sinar matahari pagi mempunyai manfaat dapat meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh dan fungsi vitamin D ini adalah membantu penyerapan fosfor dan kalsium di saluran pencernaan.

Jika kita rutin berjemur di pagi hari, ini bisa membantu tubuh dalam mendapatkan asupan vitamin D yang cukup dalam mendukung kesehatan tulang dan gigi.

Baca Juga: Bikin Akhir Pekan Makin Semangat! Ini 4 Manfaat Bercinta Pagi Hari yang Gak Banyak Diketahui, Cuss Langsung Coba Besok Moms!

Baca Juga: Bikin Tubuh Makin Segar, Ini 3 Minuman yang Baik Dikonsumsi Pagi Hari, daripada Kopi Mending Jajal Ini Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan