Menu

Kaum Darah Manis Kumpul! Ini 5 Cara Mudah Kurangi Makanan Manis, Diabetes Auto Minggat! Cuss Langsung Buktikan Beauty!

18 Januari 2024 08:55 WIB
Kaum Darah Manis Kumpul! Ini 5 Cara Mudah Kurangi Makanan Manis, Diabetes Auto Minggat! Cuss Langsung Buktikan Beauty!

Cupcake Labu Chocolate Chips (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Mungkin beberapa diantara kita bahkan pengidap diabetespun sangat sulit untuk meninggalkan makanan dan minuman manis. Rasanya hari-hari sangat hampa jika tak ada asupan gula yang masuk ke tubuh.

Namun konsumsi gula yang berlebihan justru mendatangkan penyakit, baik itu obesitas sampai diabetes. Oleh karena itu alangkah baiknya jika mulai sekarang mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula.

Konsumsi gula bukan dihindari namun lebih tepatnya dibatasi. Karena pada tubuh sendiri juga memerlukan gula untuk bahan bakar metabolisme. Sehingga apabila tak mengonsumsi gula sama sekali yang akan terjadi adalah tubuh akan kekurangan tenaga dan menjadi lemas.

Lalu, bagaimana caranya membatasi konsumsi gula namun tubuh tetap sehat? merangkum dari hellosehat, inilah 4 tips mudah mengurangi asupan gula sehari-hari.

1. Cek Label Makanan/Minuman

Pada umumnya setiap makanan atau minuman akan tertera label informasi nilai gizi. Coba perhatikan kandungan gula disana. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) batas asupan gula tiap harinya untuk orang dewasa tak lebih dari 50 gram atau sama dengan 12 sendok teh gula. Nah, setelah mengetahui batas asupan gula per harinya kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli atau tak.

Baca Juga: Resep Cromboloni Viral ala Rumahan Anti Repot dan Murah, Cuss Langsung Bikin Moms!

Baca Juga: Kamis Makin Manis, Ini 3 Menu Sarapan Lezat dan Mudah Dibuat, Kaum Sat Set Wajib Coba!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan