Menu

Bukan Hanya karena Makanan, Ini Lho yang Bikin Beauty Gemuk, Jarang Banget Disadari Nih!

19 Januari 2024 22:25 WIB
Bukan Hanya karena Makanan, Ini Lho yang Bikin Beauty Gemuk, Jarang Banget Disadari Nih!

Ilustrasi berat badan belum turun setelah melahirkan. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kegemukan atau kelebihan berat badan biasanya diidentikan dengan gaya hidup berantakan sehingga kalori yang masuk justru lebih banyak dibandingkan dengan yang keluar. Itu karena banyak orang lebih memilih untuk banyak makan tanpa dibarengi dengan olahraga.

Namun ternyata menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 19 Januari 2024 menjelaskan, jika berat badan yang bertambah itu tak melulu disebabkan oleh apa yang kamu makan karena banyak sekali faktor yang bisa membuat Beauty jadi kegemukan lho.

Memang, biasanya berat badan bertambah jika kalori yang dibakar saat beraktivitas itu jumlahnya jauh lebih sedikit daripada kalori yang kamu makan, Beauty.

Dokter Riza menjelaskan, "Kalori ialah jumlah energi yang diperoleh dari makanan dan minuman yang dimana kalori dalam makanan dan minuman ini berasal dari aneka nutrisi di dalamnya seperti karbohidrat, protein dan lemak. Jadi di dalam karbohidrat itu ada jumlah kalorinya."

Untuk mengurangi berat badan kamu agar gak kegemukan atau bahkan obesitas, pastikan untuk mengurangi jumlah kalori yang masuk dibandingkan dengan kalori yang keluar.

Agar penurunan berat badan berjalan optimal, Beauty harus membarenginya dengan olahraga setiap hari, minimalnya 30 menit. Selain olahraga, pastikan dalam waktu sehari-hari kamu terus aktif bergerak.

Baca Juga: Mengenal Diet Cepat yang Bisa Bikin Berat Badan Turun Drastis, Tiati Ada Efek Sampingnya Lho!

Baca Juga: Aturan Makan untuk Beauty yang Sedang Diet, Dijamin Tetap Kenyang Tapi Defisit Kalori, Ikutan Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.