Menu

Tiati Beauty, Kebiasaan Begadang Ternyata Bisa Bikin Darah Tinggi, Kepala Ato Puyeng!

26 Januari 2024 03:15 WIB
Tiati Beauty, Kebiasaan Begadang Ternyata Bisa Bikin Darah Tinggi, Kepala Ato Puyeng!

Ilustrasi wanita yang mengalami insomnia. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beuaty, jika hingga saat ini kamu masih sering begadang, kamu harus tahu nih setiap orang itu membutuhkan waktu tidur sekitar 7-9 jam lho, ingat ya setiap malamnya.

Nah, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 24 Januari 2024, jika waktu tidur kamu masih kurang atau tak cukup, tiati bisa menimbulkan banyak keluhan kesehatan lho, terutama gejala mudah lelah dan meningkatkan risiko penyakit tertentu.

Selain itu, menurut dr. Riza, memang kurang tidur bisa mengakibatkan tekanan darah, tapi belum tentu bikin hipertensi ya Moms.

"Kalau tekanan darah tinggi akibat kurang tidur memang bisa mengalami sakit kepala, namun jika perubahan tidur sudah baik umumnya tekanan darah tidak tinggi lagi. Namun jika tekanan darah anda tinggi seterusnya berati anda mengalami hipertensi, di mana hipertensi ini mungkin sudah anda alami sebelumnya namun anda tidak sadar, baru menyadari saat anda melakukan pemeriksaan," jelas dr. Riza saat menjelaskan pengaruh buruk dari kurang tidur dikutip Herstory, Jumat (26/1/2024).

Nah, agar terhindar dari dampak buruk kurang tidur, kamu bisa mengubah pola tidur agar waktunya jadi cukup, yaitu 7-9 jam setiap harinya.

"Jadi mulai waktu tidur setiap jam yang sama dan bangun jam yang sama secara konsisten," tutur dr. Riza.

Selain itu, kamu wajib menerapkan pola hidup yang sehat, seperti rutin berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari,

Lalu penuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih sebanyak 8 gelas sehari.

Baca Juga: Duhh...Bisa Bikin Berat Badan Naik, Cusss Simak 4 Dampak Buruk Jika Beauty Kurang Tidur, Tiati ya!

Baca Juga: Doyan Overthinking, Ini 3 Zodiak yang Setiap Hari Kerjaannya Pusing dan Selalu Pikirkan Banyak Hal! Kamu Termasuk Gak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.