Hamil di usia tua memberikan kekhawatiran terhadap ibu dan janin. Pasalnya kondisi fisik gak selalu optimal seperti waktu muda. Tetapi Moms gak perlu khawatir berikut tips agar ibu sehat dan janin kuat ketika hamil di usia tua.

Sebagian wanita gak menyangka bakalan hamil lagi di usia tua yaitu di sekitar 40 tahun. Tetapi sebagian juga ada yang diberi kesempatan baru hamil pada usia sekitar 40 tahun. Gak apa-apa kok jika Moms hamil di usia tua tetapi Moms harus benar-benar menjaga kesehatan ya agar Moms dan jani tetap kuat.

Kehamilan di usia 40 tahu disebut juga geriatric pregancy. Sebenarnya seorang wanita mengalami geriatric pregancy ketika hamil di atas usia 35 tahun.

Hamil di usia tua memang memberikan tantangan tersendiri bagi Moms. Bahkan prosesnya pun gak semudah ketika hamil di usia muda. Hal ini dikarenakan hamil di usia tua membuuat kamu lebih meningkatkan risiko komplikasi selama kehamilan, seperti diabetes gestasional, preeklampsia, plasenta previa, bayi lahir prematur dan berat badan rendah, keguguran atau kematian ketika melahirkan.

Risiko mengenai muncul komplikasi selama kehamilan pun dapat diatasi. Jadi Moms gak perlu khwatir lagi ya. Moms hanya perlu fokus memikirkan bagaiaman Moms dan janin agar tetap sehat dan bahagia.

Dilansir dari berbagai sumber (05/03/2021), berikut tips agar ibu dan jani sehat ketika hamil di usia tua.