Menu

Cara Gunakan Baking Soda untuk Mencerahkan Gigi Kuning, Benarkah Bisa Dijadikan Pasta?

28 Januari 2024 14:00 WIB
Cara Gunakan Baking Soda untuk Mencerahkan Gigi Kuning, Benarkah Bisa Dijadikan Pasta?

Ilustrasi gigi kuning. (Freepik/kroshka__nastya)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa di sini yang ngerasa giginya kuning? Tiati ya, sesimpel suka minum kopi pun bisa bikin gigi jadi kuning lho.

Menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 26 Januari 2024, ternyata kopi memiliki mengandung kromogen dan tanin yang sangat rentan buat noda kuning di gigi.

"Selain itu, gigi Anda bisa juga menguning dikarenakan faktor lain, seperti konsumsi makanan dan minuman lain (seperti alkohol, soda, buah berwarna pekat, permen, tembakau), pengaruh obat, kebersihan gigi dan mulut yang kurang terjaga, keturunan, dan sebagainya," tutur dr. Nadia dikutip Herstory, Senin (28/1/2024).

Nah, jika Beauty memang memiliki gigi yang kuning, kamu wajib tahu nih bagaimana cara memutihkan giginya kembali. Usut punya usut, menurut dr. Nadia, hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan soda kue, kok bisa?

Berdasarkan informasi dari dr. Nadia, kamu cukup mencampurkan soda kue menggunakan air hingga berbentuk pasta. Barulah bisa kamu gunakan untuk menyikat gigi selama 1 menit, lalu berkumur dengan bersih.

Untuk kegunaannya, soda kue memang bisa bikin gigi tampak lebih putih, di sisi lain, soda kue pun bisa membantu merontokkan plak yang menempel di gigi dengan mencegah penumpukan bakteri penyebab gigi berlubah, serta bau mulut tak sedap.

Baca Juga: Alamak! Kurang Jaga Kebersihan Gigi Anak Bisa Bikin Hitam, Moms Harus Tahu Nih Cara Mengatasinya...

Baca Juga: Sering Minum Kopi Bisa Bikin Gigi Kuning, Beauty Wajib Tahu Cara Memutihkannya, Auto Bening Deh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan