Menu

Tiati PakSu, Ternyata Hipertensi Bisa Bikin Disfungsi Ereksi Lho, Yuk Simak Cara Mengatasinya Berikut Ini...

31 Januari 2024 01:15 WIB
Tiati PakSu, Ternyata Hipertensi Bisa Bikin Disfungsi Ereksi Lho, Yuk Simak Cara Mengatasinya Berikut Ini...

Ilustrasi memeriksa tekanan darah. (Pixabay/Steve Buissinne)

HerStory, Jakarta —

Moms, tahukah kamu ternyata para pria berisiko mengalami disfungsi ereksi atau kesulitan ereksi jika menderita hipertensi.

Usut punya usut, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 27 Desember 2023, menjelaskan jika penderita hipertensi memiliki tekanan darah yang tinggi sehingga sangat berisiko merusak dinding pembuluh darah.

"Imbasnya, pembuluh darah bisa mengeras dan menyempit diameternya, sehingga menyebabkan aliran darah ke penis menjadi berkurang. Hal inilah yang pada akhirnya bisa memicu disfungsi ereksi," jelas dr. Nadia saat membahas keterkaitan disfungsi ereksi dengan hipertensi.

Di sisi lain, ada beberapa hal juga yang bisa membuat para pria mengalami kesulitan ereksi, sebut saja, kebiasaan merokok, kebiasaan minum alkohol, penuaan, stres berat, kebanyakn masturbasi, pengaruh obat, gaya hidup sedenter, hingga adanya penyakit tertentu, seperti gangguan jantung, gangguan syaraf, gangguan hormon dan diabetes.

"Sebelum jelas apa penyebab disfungsi ereksi yang Anda alami, sepatutnya Anda pergilah memeriksakan diri dulu ke dokter. Tidak disarankan bagi Anda sembarangan meminum obat tanpa rekomendasi langsung dari dokter," saran dr. Nadia.

Cara mengatasi disfungsi ereksi karena hipertensi

Sambil periksa ke dokter, para PakSu bisa coba cara berikut ini untuk atasi hipertensi. Simak yuk Moms, lalu beritahu PakSu.

Baca Juga: Bisa Menyebabkan Komplikasi Fatal, Intip Yuk Cara Menangani Hipertensi, Tiati Moms!

Baca Juga: Disebut The Silent Killer, 5 Komplikasi Serius Ini Bisa Diderita Beauty Jika Menderita Hipertensi

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.