Enggak cuma tarian dengan gerakan unik lengkap dengan backsound lagu hits, aplikasi TikTok tampaknya kini bisa digunakan untuk berbagai macam video di dalamnya. Salah satunya ialah berbagi resep masakan, baik makanan ringan, berat, hingga minuman hits sekali pun. Ngomong-ngomong soal resep makanan, Dalgona Coffee menjadi salah satu minuman yang kini menjadi hits di TikTok setelah banyak pengguna membagikan cara membuatnya yang cukup mudah.

Beauty, kamu tahu apa Dalgona Coffee itu? Melansir dari laman Good Housekeeping, Jumat (27/3/2020), Dalgona Coffee merupakan kopi dengan tekstur kental seperti camilan populer di Korea, yaitu Dalgona atau ppogi.

Baca Juga: Bikin Pizza di Atas Teflon Jadi Camilan 'Mahal' di Tengah Physical Distancing? OK Juga!

Ppogi itu menyerupai karamel yang cara pembuatannya dengan memanaskan gula, minyak, dan soda kue. Ppogi diolah dengan cara dipanaskan kemudian didiamkan hingga kental dan juga mengembang.

Nah, kamu penasaran enggak sih cara membuat kopi hits TikTok yang satu ini? Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kalau membuat Dalgona Coffee ini gampang pake banget

Kamu cuma perlu menyiapkan bahan-bahan di bawah ini:

  • Kopi instan (apa pun sesuai selera) 2 sendok makan
  • Gula pasir putih
  • Air mendidih
  • Segelas susu

Bahan-bahannya gampang banget kan? Kalau membuatnya bagaimana? Begini caranya!

  • Langkah pertama, campur dua sendok makan bubuk kopi instan, dua senok makan gula pasir, dan dua sendok makan air hangat.

  • Kocok bahan hingga mengental. Kamu bisa menggunakan mixer untuk hasil yang lebih baik. Kalau pakai tangan, banyak yang bilang butuh tenaga ekstra dan waktu yang cukup lama untuk hasil yang lebih maksimal

Baca Juga: Katanya Minum Susu Kunyit Bisa Tangkal Virus Corona? Ini Dia Resepnya!

  • Kocok hingga tekstur menjadi kental seperti busa ya, Beauty.

  • Kalau sudah saatnya menyusun Dalgona Coffee. Pertama, taruh es batu ke dalam gelas dan masukkan susu setelahnya.

  • Taruh busa dalgona yang telah kamu buat di atas susu. Setelahnya minuman Dalgona Coffee pun siap dinikmati!

Kamu bisa mengkreasikannya dengan banyak rasa kok. Mungkin kamu ingin mengganti kopi yang digunakan dengan matcha latte dan lain sebagainya. Pokoknya kreasikan sesuai keinginanmu ya, Beauty!

Biar lebih gampang, coba liat video yang satu ini deh!

View this post on Instagram

A post shared by Seismik Makan (@seismikmakan) on Mar 22, 2020 at 7:21am PDT

Let's try this!