Menu

Langkah Simpel yang Harus Beauty Lakukaan Saat Asam Lambung Kumat, Ternyata oh Ternyata...

11 Februari 2024 17:55 WIB
Langkah Simpel yang Harus Beauty Lakukaan Saat Asam Lambung Kumat, Ternyata oh Ternyata...

Ilustrasi sakit perut. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, untuk kamu yang menderita penyakit asam lambung pasti sering merasa tak nyaman saat penyakit tersebut kumat, kan?

Oh iya Beauty, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 9 Februari 2024, menjelaskan jika seseorang yang menderita asam lambung itu biasanya asam lambung naiknya ke kerongkongan yang disebabkan oleh otot kerongkongan bawah yang lemah.

"Sehingga isi lambung naik ke atas kembali dan menimbulkan keluhan dada terasa panas, sesak dan gejala sakit maag lainnya," jelas dr. Riza saat menjelaskan gejala asam lambung dikutip Herstory, Minggu (11/2/2024).

Usut punya usut, asam lambung saat kumat, tak hanya menyebabkan nyeri di bagian ulu hati saja lho, tapi bisa sebabkan nyeri di bagian punggung, lho Beauty.

"Namun tetap selain akibat penyakit asam lambung nyeri yang menjalar ke punggung bisa disebabkan penyakit lain seperti jantung," tutur dr. Riza.

Nah, saat asam lambung kumat, sebaiknya Beauty segera konsumsi obat lambung yang bisa kamu beli di apotik, ya Moms. Selain itu, jika nyerinya sudah mengganggu aktivitas sebaiknya konsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol.

Selain itu, kamu harus membatasi diri dari makanan-makanan yang menyebabkan sakit lambung semakin parah.

Baca Juga: Alamak! Dampaknya Bahaya Banget, Ini 3 Kebiasaan Sepele yang Bikin Gangguan Lambung Makin Parah! Duh, Segera Hindari ya Beauty!

Baca Juga: Tiati Tambah Parah, Ini Lho Bahaya Minum Susu Saat Sakit Lambung, Sebaiknya Hindari ya Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.