Menu

Kata Siapa Sarapan Wajib Diskip? Ini 5 Menu Sehat untuk Penderita Diabetes, Nomor 1 Bikin Aman dan Kenyang!

13 Februari 2024 09:30 WIB
Kata Siapa Sarapan Wajib Diskip? Ini 5 Menu Sehat untuk Penderita Diabetes, Nomor 1 Bikin Aman dan Kenyang!

Ilustrasi sarapan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Bagaimanapun kondisinya, sarapan adalah hal yang penting dan jangan sampai dilupakan karena menjadi sumber energi untuk menjalani aktivitas siang hari.

Namun, sulit sekali untuk mencari menu sarapan yang bisa dikonsumsi penderita diabetes karena harus mengatur kadar gula setiap hari.

Karena itu, pastikan untuk memilih makanan yang tepat dan aman agar kadar gula darah tetap terkontrol.

Berikut adalah lima rekomendasi makanan untuk sarapan bagi penderita diabetes.

1. Makanan tinggi protein

Telur dan ikan adalah sumber protein yang baik dan rendah karbohidrat, sehingga cocok untuk penderita diabetes. Ikan dan telur mengandung lemak sehat omega-3 yang dapat mengurangi peradangan sekaligus menjaga kadar gula darah tetap stabil. 

Telur bisa diolah menjadi berbagai hidangan seperti omelet dengan sayuran, telur rebus, atau telur dadar. Sedangkan ikan bisa dikukus maupun dipanggang.

2. Roti gandum utuh

Roti gandum utuh mengandung serat yang tinggi dan karbohidrat kompleks, sehingga lebih baik daripada roti putih. Pastikan untuk memilih roti gandum utuh yang rendah indeks glikemik.

Baca Juga: Wajib Catat! Hanya dengan Gerakan Salat Diabetes Melitus Bisa Minggat, Gimana Sih Caranya?

Baca Juga: Wajib Coba! Nikmatnya Gak Ada yang Ngalahin, Ini Resep Nasi Goreng Telur Asin untuk Sarapan yang Bikin Ketagihan! Mau Coba Buktikan?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan