Menu

Ada Bawang hingga Kismis, Ini 5 Makanan untuk Hempas Sakit Gigi, Bisa Dicoba saat Darurat!

14 Februari 2024 20:30 WIB
Ada Bawang hingga Kismis, Ini 5 Makanan untuk Hempas Sakit Gigi, Bisa Dicoba saat Darurat!

Ilustrasi sakit gigi. (Freepik/stokking)

HerStory, Jakarta —

Meski terlihat sepele, sakit gigi adalah salah satu penyakit yang bisa berdampak pada kondisi tubuh lainnya. Biasanya, orang yang sakit gigi akan sangat menghindari makanan yang manis karena takut bertambah parah.

Namun, masih ada beberapa makanan yang aman untuk dimakan penderita sakit gigi lho Beauty! Berikut makanan dan minuman untuk dinikmati saat sakit gigi merangkum dari laman Hellosehat melalui laman sindikasi konten suara.com.

1. Susu

Produk susu maupun olahannya seperti keju dan yogurt bisa dinikmari saat kita sakit gigi. Hal ini karena teksturnya yang tidak keras dan juga mengandung tinggi kalsium sehingga bisa memperkuat gigi.

Bahkan pada penelitian di jurnal PLOS ONE, yoghurt dapat berfungsi mencegah radang gusi karena mengandung asam laktat.

2. Permen

Mungkin kita mengira permen merupakan makanan yang harus dihindari saat sakit gigi karena adanya gula yang dapat memperparah kondisi gigi. Namun, kita tetap bisa mengonsumsi permen asalkan tanpa gula.

Hal ini karena konsumsi permen dapat membantu sekresi air liur meningkat. Hal ini sangat membantu pencegahan pembentukan bakteri pada gigi kering.

Baca Juga: Disebut Makanan Orang Kaya, Apa Sih Keunggulan dan Manfaat Kerang Abalon? Ternyata Oh Ternyata...

Baca Juga: Kasus DBD Makin Naik, Ini 5 Makanan yang Bisa Bantu Percepat Penyembuhan Demam Berdarah! Moms Sudah Tahu Belum?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan