Menu

Emosi Auto Meledak, Ini 3 Makanan yang Ternyata Bisa Picu Amarah! Ada Favoritmu Gak?

15 Februari 2024 15:55 WIB
Emosi Auto Meledak, Ini 3 Makanan yang Ternyata Bisa Picu Amarah! Ada Favoritmu Gak?

Ilustrasi Seseorang Sedang Marah (Freepik/Cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Gak cuma mempengaruhi nutrisi, ternyata makanan juga bisa berpengaruh pada emosi lho Beauty! Itulah mengapa, praktik mindful eating disesuaikan dengan kondisi tubuh dan suasana hati seseorang sebelum mengonsumsi makanan.

Pasalnya, ada beberapa makanan yang bahkan tak disarankan untuk dikonsumsi saat emosi sedang memuncak.

Archana Singhal selaku konselor psikologi menyebut ada beberapa makanan yang tak disarankan untuk dikonsumsi ketika marah karena bisa memberikan dampak janga panjang.

"Ini kebiasaan yang paling awal untuk mengandalkan makanan saat marah. Saat kita kenyang sekalipun kita akan tetap makan. Bagaimana pun kamu harus tetap peduli dengan makanan yang dikonsumsi saat stres agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan," jelas Singhal.

Ada apa saja sih? Simak yuk ulasannya!

Makanan manis

Kandungan gula dalam makanan manis sangat banyak dan perlu diperhatikan untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, asupan gula yang berlebihan bisa memberikan dampak negatif mulai dari inflamasi hingga mengganggu suasana hati dan emosi lho Beauty!

Bukannya membuat senang, makanan yang tinggi gula seperti permen, cokelat, minuman manis, dan makanan penutup lainnya bisa memicu lonjakan gula drastis dalam tubuh. Karena energi itulah akan terjadi mood swing dan perasaan akan lebih sensitif.

Baca Juga: Penderita Maag Wajib Catat! 3 Makanan Ini 'Haram' Dikonsumsi saat Puasa, Jangan Sampai Dilanggar Ya!

Baca Juga: Waspada! Ini 3 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari Penderita Batuk Berdahak Agar Tak Semakin Parah, Ada Apa Saja Sih?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan