Menu

Selain Enak, Ini Lho 4 Kandungan Alpukat yang Bagus untuk Kesehatan Beauty, Ada Antioksidan!

15 Februari 2024 23:10 WIB
Selain Enak, Ini Lho 4 Kandungan Alpukat yang Bagus untuk Kesehatan Beauty, Ada Antioksidan!

Alpukat. (Pixabay/Steve Buissinne)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti tahu betapa enaknya buah alpukat, kan? Nah selain kelezatannya, alpukat pun memiliki manfaat yang banyak lho, Beauty.

Berasal dari Meksiko, buah ini kini telah menyebar ke seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Alpukat disukai banyak orang karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat. Akan tetapi, kelezatan buah alpukat bukan hanya terletak pada rasanya yang nikmat, melainkan pada kandungan nutrisinya yang sangat baik.

Mengonsumsi alpukat secara rutin dan tidak berlebihan nyatanya sangat membantu menjaga kesehatan dan mengurangi risiko penyakit tertentu. Berikut ini kandungan dalam buah alpukat dan manfaatnya bagi tubuh disadur dari jurnal Critical Reviews in Food Science and Nutrition dan sumber lainnya.

1. Lemak sehat

Satu hal yang membedakan alpukat dengan buah lainnya adalah kandungan lemak sehatnya. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, terutama asam oleat, yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik( HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat( LDL) sehingga bermanfaat bagi kesehatan jantung.

2. Serat

Alpukat juga kaya akan serat yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengurangi risiko sembelit, dan membantu menjaga berat badan yang sehat dengan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Dengan begitu, mengonsumsi buah alpukat sangat dianjurkan bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Serat juga membantu mengendalikan penyerapan gula dalam darah sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

3. Vitamin dan Mineral

Alpukat mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh, antara lain vitamin K penting untuk mencegah pembekuan darah, sehingga dapat membantu melancarkan aliran darah.Vitamin E Sebagai antioksidan yang melindungi sel tubuh dari berbagai macam kerusakan.

Baca Juga: Gak Cuma Baik untuk Kesehatan Jantung, Ini 3 Manfaat Konsumsi Buah Alpukat yang Mujarab untuk Kesehatan Tubuh, Catat Ya Moms!

Baca Juga: Benarkah Alpukat Ampuh Hempaskan Kolesterol Jahat? Cari Tahu Jawabannya di Sini Yuk Moms...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan