Menu

Working Moms Wajib Tahu! Ini 3 Kebiasaan Sepele saat Bekerja yang Berisiko Sebabkan Sembelit, Catat Ya!

22 Februari 2024 21:55 WIB
Working Moms Wajib Tahu! Ini 3 Kebiasaan Sepele saat Bekerja yang Berisiko Sebabkan Sembelit, Catat Ya!

Contoh Working Mom. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Di budaya kantoran di Indonesia, biasanya para pekerja akan bekerja sehari-hari mulai dari pukul 08-00 hingga berakhir pukul 17.00.

Aktivitas tersebut umumnya bisa menyebabkan kondisi medis ringan seperti pegal dan kram apabila tak dibarengi dengan olah fisik lainnya dan konsumsi makanan tertentu

Tak jarang pula, aktivitas harian kita di kantor secara tak sadar menyebabkan sembelit pada saluran pencernaan.

Mungkin sembelit ringan tak akan terlalu mengganggu. Namun, sembelit apabila sudah cukup parah maka akan dapat menganggu aktivitas kerjamu sehari-hari.

Maka dari itu, mulai perhatikan kebiasaanmu ketika di kantor untuk mengurangi risiko sembelit. Berikut 3 kebiasaan di kantor yang dapat menjadi penyebab sembelit, dikutip dari laman halodoc.com melalui laman sindikasi konten suara.com.

1. Jarang dan Abai Konsumsi Air Putih

Hal yang paling mendasar dari risiko terkena sembelit saat beraktivitas di kantor adalah disebabkan karena diri kita jarang mengonsumsi air putih.

Melansir dari artikel berjudul “What does constipation feel like?”, beberapa pekerja terkadang cukup abai dengan hal sesederhana menjaga asupan air putih harian.

Dikarenakan terlalu sibuk bekerja, maka mereka akan lupa memenuhi konsumsi air harian yang dianjurkan.

Kurangnya tubuh mengosumsi air putih dapat membuat kadar air di tubuh menjadi kurang sehigga menyebabkan tubuh dehidrasi dan membuat feses menjadi keras dan susah bergerak di saluran pencernaan.

Baca Juga: Alamak! Ternyata 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Mati Muda, Pekerja Kantoran Wajib Waspada!

Baca Juga: Pumping Nyaman dan Aman, Ini 3 Rekomendasi Pompa ASI Handsfree yang Wajib Dimiliki Working Moms, Bikin Makin Sat Set!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan