Menu

Gak Segampang Banyak Makan, Beauty Harus Tahu 4 Cara Menggemukan Badan yang Sehat

23 Februari 2024 14:25 WIB
Gak Segampang Banyak Makan, Beauty Harus Tahu 4 Cara Menggemukan Badan yang Sehat

Ilustrasi makanan sehat (Freepik.com/yanalya)

HerStory, Jakarta —

Beauty, banyak wanita yang sulit mendapatkan berat badan ideal, entah kegemukan atau justru berat badannya kurang dari ideal sehingga berusaha untuk meningkatkan berat badan.

Beberapa cara menggemukkan badan secara alami sebenarnya tersedia, dan bisa dicoba jika ingin menaikkan bobot tanpa obat atau tindakan medis.

Perjuangan meningkatkan berat badan secara alami tidak dapat dikatakan mudah, sebab beberapa orang memang memiliki metabolisme yang lebih cepat sehingga jumlah makanan yang dikonsumsi tidak terlalu signifikan pada peningkatan berat badan.

1. Asupan Protein yang Terjaga

Dalam menggemukan badan, nutrisi yang dapat dikatakan paling penting adalah protein. Hal ini karena otot terbuat dari protein, sehingga peningkatan berat badan yang sehat memerlukan protein agar bobot tubuh meningkat di bagian otot dan bukan sekedar lemak saja.

Porsi ideal yang dilansir berbagai sumber menyebutkan asupan protein yang dikonsumsi bisa dihitung dengan acuan 1,5 hingga 2,2 gram protein per kilogram berat badan setiap harinya.

2. Makanan dengan Kandungan Kalori Tinggi

Konsumsi makanan dengan kadar kalori tinggi juga bisa menjadi cara selanjutnya. Jika ingin mempercepat peningkatan berat badan, berikan tubuh asupan kalori antara 300 hingga 1.000 kalori lebih banyak dari yang Anda bakar setiap hari.

Untuk melacaknya Anda bisa menggunakan bantuan berbagai aplikasi sehingga perhitungan yang dilakukan bisa mendekati akurasi terbaik.

3. Makan dengan Jadwal Rutin

Disiplin dalam porsi dan waktu makan akan jadi hal yang baik untuk mendukung program yang Anda miliki ini. Makan tiga kali sehari dengan asupan karbohidrat dan lemak yang cukup akan membantu tubuh mendapatkan berat badan dengan cepat.

Jika memungkinkan, Anda bisa menambahkan camilan padat energi di sela-sela jam makan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Makanan Tinggi Kalori untuk Beauty yang Berat Badannya Kurang Ideal, Dijamin Langsung Naik!

Baca Juga: Pangkas Lemak dalam Waktu Satu Jam, Kepoin Yuk Beauty Caranya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan