Menu

Bisa Dilakukan Secara Mandiri, Berikut 4 Cara Mengatasi Mata Kering, Bukan Cuma Pakai Obat Tetes Beauty!

26 Februari 2024 17:35 WIB
Bisa Dilakukan Secara Mandiri, Berikut 4 Cara Mengatasi Mata Kering, Bukan Cuma Pakai Obat Tetes Beauty!

Mata kering. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, kamu juga harus menjaga kesehatan mata, karena jika tidak kamu bisa mengalami gangguan kesehatan mata, salah satunya sindrom mata kering atau keratoconjunctivitis sicca.

Fyi nih Beauty, sindrom mata kering ini terjadi saat mata tak mendapatkan pelumas yang cukup sehingga bisa menimbulkan rasa tak nyaman di mata.

Usut punya usut, hal itu disebabkan oleh banyak hal, kira-kira apa saja ya Beauty, simak berikut ini:

1. Penurunan produksi air mata

Beauty saat produksi air mata sangat minum itu bisa menyebabkan mata kering. Biasanya kondisi penurunan produksi air mata ini disebabkan oleh usia yang tua, kerusakan kelenjar air mata akibat terapi radiasi atau operasi laser mata, serta efek samping obat dari antihistamin, obat tensi, dan obat hormon lainnya.

2. Kebanyakan menatap layar

Beauty, jika kamu kelamaan saat menatap layar ponsel atau laptop atau membaca, hingga jarang berkedip dalam jangka waktu lama, mata kamu bisa mengalami peningkatan penguapan air mata, lho. Selain itu alergi pada mata yang terjadi karena cuaca berangin atau polusi udara bisa meningkatkan penguapan air mata yang akhirnya buat mata Moms jadi kering.

Cara menangani mata kering

Beauty, untuk kamu yang mengalami mata kering, gak usah khawatir karena bisa ditangani secara mandiri dan melakukan beberapa tips berikut ini.

Baca Juga: Tips Atasi Mata Kering untuk Kamu yang Sering Pakai Softlens, Jangan Diabaikan Beauty!

Baca Juga: Bukan Cuma karena Lama Menatap Ponsel, Mata Kering pun Bisa Jadi Tanda Gangguan Penyakit, Intip Yuk Cara Mengatasinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan