Menu

Jangan Dibiasakan Tidur Larut Malam, Ini 3 Tips Perbaiki Jam Tidur yang Salah, Yuk Terapkan Mulai Sekarang!

28 Februari 2024 23:20 WIB
Jangan Dibiasakan Tidur Larut Malam, Ini 3 Tips Perbaiki Jam Tidur yang Salah, Yuk Terapkan Mulai Sekarang!

Ilustrasi perempuan insomnia (Freepik.com/karlyukav)

HerStory, Jakarta —

Beauty, untuk kamu sering menghadapi dengan permasalahan insomnia, kamu perlu nih tips bagaimana bisa tidur cepat di saat jam tidur kamu sudah telanjur rusak.

Sangat banyak tips memperbaiki jam tidur yang bisa kamu coba. Hasilnya pun terbukti ampuh membuatmu terlelap.

Dengan mempraktikkan berbagai tips itu, kamu akan bisa tertidur dengan cepat dan sangat pulas.

Berikut ini tips memperbaiki jam tidur yang bisa kamu coba sebelum naik ke peraduan:

1. Membiasakan Jam Tidur yang Tepat

Tips pertama untuk memperbaiki jam tidur ialah membangun kebiasaan yang sangat konsisten. Kamu harus disiplin untuk tidur. Misalnya, kamu mulai naik ke kasur pada pukul 21:00.

Nah, kamu harus mematuhi aturan tersebut setiap hari. Dengan demikian, kebiasaanmu akan terbentuk secara otomatis.

2. Paksa Bangun Pagi

Banyak orang yang merasa malas bangun bagi meskipun sudah membunyikan alarm dengan keras.

Nah, kamu harus menghindari kebiasaan itu. Kamu harus memaksakan diri untuk bangun pagi ketika alarm berbunyi. Setelah itu, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan rutin agar tidak berkeinginan kembali ke kasur.

Baca Juga: 3 Kebiasaan yang Bisa Bikin Beauty Insomnia, Jangan Dilakukan ya!

Baca Juga: 3 Kebiasaan yang Harus Diterapkan Saat Kamu Sering Insomnia, Salah Satunya Pola Hidup Sehat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan