Menu

Bisa Percepat Masa Pemulihan, Ini 5 Makanan dan Minuman untuk Penderita Demam Berdarah, Nomor 1 Seger Banget!

29 Februari 2024 21:10 WIB
Bisa Percepat Masa Pemulihan, Ini 5 Makanan dan Minuman untuk Penderita Demam Berdarah, Nomor 1 Seger Banget!

Ilustrasi sakit karena demam berdarah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, bicara soal demam berdarah dengue atau DBD, itu pasti disebabkan oleh infeksi virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Penyakit ini berbahaya dan dapat memengaruhi sistem kekebalan pasien. Selain minum obat, pasien juga diharuskan menjaga pola makannya untuk membantu masa pemulihan.

Dilansir The Health Site, makanan dan minuman ini sangat direkomendasikan bagi penderita DBD yang sedang dalam masa pemulihan:

1. Air kelapa

Salah satu komplikasi yang dialami pasien BDB adalah dehidrasi, dan air kelapa sangat bagus untuk mengembalikan elektrolit yang hilang.

Air kelapa juga memberi tubuh nutrisi penting sehingga dapat membantu masa pemulihan secara cepat.

2. Telur, ayam, dan ikan

Pasien demam berdarah harus makan makanan yang kaya protein. Makanan yang tinggi protein membantu tubuh pulih dengan cepat.

Makanan ini memberi tubuh jumlah nutrisi yang hilang selama terinfeksi.

3. Delima

Delima adalah buah yang sangat bagus bagi penderita DBD. Buah ini dapat membantu meningkatkan jumlah darah dan karenanya, membantu dalam pemulihan pasien demam berdarah.

Baca Juga: Tiati dengan Penyakit DBD di Musim Hujan, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Bantu Obati Demam Berdarah, Ada Daun Pepaya Beauty!

Baca Juga: 3 Penyakit dengan Gejala Demam Disertai Ruam di Kulit, Beauty Harus Hati-hati karena Bukan Cuma DBD!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan