Menu

Tiati dengan Penyakit DBD di Musim Hujan, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Bantu Obati Demam Berdarah, Ada Daun Pepaya Beauty!

01 Maret 2024 22:45 WIB
Tiati dengan Penyakit DBD di Musim Hujan, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Bantu Obati Demam Berdarah, Ada Daun Pepaya Beauty!

Nyamuk Aedes Aegypti pemicu DBD (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, di musim hujan rentan sekali penyebaran demam berdarah. Itu karena sakit DBD disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti yang bisa saja berkembang biak di musim hujan karena banyak genangan dan hawa yang lembap.

Jika seseorang mengalami DBD makan akan merasa gejala umum, seperti muntah, sakit kepala parah, mual, ruam, nyeri sendi, nyeri otot, nyeri di belakang mata dan pembengkakan kelenjar.

Bila semua gejala demam berdarah ini tidak ditangani dengan tepat waktu. Kondisi ini bisa menyebabkan masalah yang lebih besar, seperti kelelahan, muntah darah, muntah terus-menerus, gusi berdarah, gelisah dan sakit perut parah.

Tak ada pengobatan khusus yang tersedia untuk mengatasi demam berdarah. Tapi dilansir dari Times of India, ada beberapa pengobatan alami yang bisa membantu mengatasi demam berdarah.

1. Fenugreek

Daun fenugreek adalah obat penghilang rasa sakit secara alami yang kuat. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara merendam daunnya ke dalam air semalaman dan meminum airnya yang sudah disaring pada esok hari.

2. Jus Jeruk

Vitamin C bekerja sangat baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Makan buah jeruk atau minum jus jeruk akan membantu memperkuat kekebalan Anda dan membuat Anda tetap terhidrasi.

3. Daun mimba

Daun mimba adalah daun yang dikenal dengan khasiatnya sebagai obat-obatan alami. Daun mimba ini bisa membantu membatasi pertumbuhan dan penyebaran virus dalam tubuh.

Daun mimba juga bisa membantu meningkatkan trombosit sel darah putih dan jumlah trombosit. Anda bisa menyeduh beberapa daun mimba dalam air dan meminum airnya yang sudah disaring.

Baca Juga: Bisa Percepat Masa Pemulihan, Ini 5 Makanan dan Minuman untuk Penderita Demam Berdarah, Nomor 1 Seger Banget!

Baca Juga: 3 Penyakit dengan Gejala Demam Disertai Ruam di Kulit, Beauty Harus Hati-hati karena Bukan Cuma DBD!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan