Menu

Rekomendasi Susu dengan Kandungan Lemak 0 Persen, Gak Usah Naik Berat Badan dan Obesitas Beauty!

05 Maret 2024 13:35 WIB
Rekomendasi Susu dengan Kandungan Lemak 0 Persen, Gak Usah Naik Berat Badan dan Obesitas Beauty!

Ilustrasi Susu (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, penderita diabetes setiap harinya terus meningkat. Hingga saat ini, obesitas masih menjadi kasus yang sangat mengkhawatirkan di Indonesia, di mana dalam sepuluh tahun angkanya meningkat signifikan dari 10,5% pada 2007 menjadi 21,8% pada 2018 .

Jika tidak segera diintervensi maka Indonesia akan kesulitan dalam memanfaatkan bonus demografis menuju Indonesia Emas 2045 karena obesitas menjadi pencetus berbagai penyakit tidak menular yang mematikan seperti kardiovaskular, diabetes hingga ginjal. Kementerian Kesehatan RI pun melakukan berbagai upaya untuk menekan laju prevalensi obesitas agar prevalensinya tetap sebesar 21,8% hingga akhir 2024.

Maka dari itu, banyak pihak melakukan pencegahan atau menanggulangi masalah diabetes,  termasuk oleh  PT Greenfields Dairy Indonesia (Greenfields) yang turut menyebarkan edukasi cara menghindari obesitas dengan menyerukan pentingnya pemenuhan nutrisi secara adekuat, termasuk dengan rutin mengonsumsi susu.

Bertepatan dengan Hari Obesitas Sedunia, Greenfields meluncurkan varian produk Susu Greenfields Bebas Lemak 0% (Skimmed) untuk seluruh masyarakat Indonesia agar bisa merasakan kebaikan susu tanpa takut berat badan bertambah dan berisiko terkena obesitas. Itu karena Greenfields Bebas Lemak 0% (Skimmed) ini bebas lemak, mengandung banyak nutrisi alami penting, tapi rasanya tetap enak.

Fiona Anjani Foebe, Chief Marketing Officer Greenfields Indonesia, mengatakan, “Beberapa tahun terakhir Hari Obesitas Sedunia memiliki misi untuk terus mengkomunikasikan permasalahan obesitas guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat. Untuk itu, Greenfields juga ingin berpartisipasi menggaungkan isu obesitas karena masih banyak tantangan di tengah masyarakat, diantaranya perilaku sendentari atau kurang gerak akibat kemajuan teknologi hingga mudahnya akses ke beragam ‘jajanan’. Di sisi lain, meski sebagian masyarakat mulai bergeser ke pola hidup yang lebih sehat, penerapannya masih kurang tepat, seperti saat mengonsumsi susu, mulai dari pemilihan jenis susu, tidak mengecek isi kandungannya, atau ada pula yang justru menghindari susu karena takut dengan kadar lemaknya.”

Baca Juga: Suguhkan Fresh Milk Berkualitas dari Peternakan Sendiri, Greenfields Ajak Keluarga Lengkapi Kebutuhan Hewani Anak, Cuss Coba!

Baca Juga: Atasi Obesitas dengan Sedot Lemak, Emang Biasa Beauty? Cusss Simak Faktanya Berikut Ini, Ternyata....

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan