Menu

5 Cara Lakukan Senam Kegel Wanita, Cocok untuk Beauty yang Ingin Mengencangkan Otot Miss V Nih!

14 Maret 2024 18:50 WIB
5 Cara Lakukan Senam Kegel Wanita, Cocok untuk Beauty yang Ingin Mengencangkan Otot Miss V Nih!

Pose kucing/sapi untuk senam kegel (The Alternative Daily/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Senam kegel wanita kerap direkomendaiskan kepada Moms yang sudah pernah menjalani persalinan normal. Itu karena persalinan normal akan membuat keelastisan dan kekuatan otot pada Miss V akan melemah.

Meski hal itu bisa pulih kembali tanpa Moms melakukan apapun, senam kegel bisa mempercepat pemulihan otot Miss V. Mengutip dari studi dengan judul 'The efficacy of pelvic floor muscle training for pelvic organ prolapse: a systematic review and meta-analysis yang terbit pada International Urogynecology Journal', dijelaskan jika senam kegel memiliki manfaat untuk melatih otot dasar panggul sekaligus otot sekitar Miss V.

Tak mengherankan jika banyak orang percaya, senam kegel bisa untuk merapatkan Miss V yang kendur setelah melahirkan atau pasca menopause. Selain itu masih banyak manfaat senam kegel yang akan Moms rasakan, mulai dari atasi masalah kesehatan selama kehamilan, lalu bisa mempercepat pemulihan Miss V setelah melahirkan, melancarkan proses persalinan normal, atau prolaps organ panggul (POP), meningkatkan kualitas bercinta, kurangi rasa sakit saat mens, tingkatkan otot panggul, tingkatkan daya tahan di ranjang, bahkan bisa untuk menurunkan berat badan, lho Moms.

Cara melakukan senam kegel wanita

Setelah tahu manfaatnya, apakah Beauty tertarik untuk melakukan senam kegel? Jika iya, yuk simak caranya yang dikutip dari laman Halodoc berikut ini.

kamu bisa kepoin di halaman selanjutnya Moms

Baca Juga: Jika Bercinta Dilarang, Ini 3 Kegiatan yang Boleh Dikerjakan oleh Suami Istri, Moms Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Bercinta Bisa Dilakukan Setelah Sahur, Ini Niat Mandi Setelah Berhubungan Suami Istri, Sebaiknya Dilakukan Sebelum Imsak Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan