Menu

Hormon Bisa Bikin Ibu Hamil Sering Pusing, Ini yang Harus Moms Lakukan....

18 Maret 2024 11:35 WIB
Hormon Bisa Bikin Ibu Hamil Sering Pusing, Ini yang Harus Moms Lakukan....

Ilustrasi sakit kepala. (Freepik/nakaridore)

HerStory, Jakarta —

Moms, tahukah kamu ternyata saat kamu hamil rentan sekali mengalami sakit kepala akibat pengaruh dari hormon kehamilan. Nah, sakit kepala ini sering terjadi di awal-awal kehamilan, ya Moms.

Meski begitu, kamu gak usah khawatir, menurut dr. Riza Marlina, sakit kepala yang dialami tak berpengaruh pada janin, hanya saja, Moms akan merasa tak nyaman dan akan mereda saat hormon sudah stabil.

"Walau sebenarnya belum dapat dipastikan kenapa sebagian ibu hamil mengalami sakit kepala namun hal ini dapat diduga karena meningkatnya produksi dan aliran di masa awal kehamilan. Selain itu kemungkinan pemicunya karena faktor lain juga seperti kurang minum, kurang tidur, stres, kelaparan, kelelahan," tutur dr. Riza saat menjelaskan penyebab sakit kepala yang dirasakan Moms hamil.

Cara mengobati sakit kepala pada ibu hamil

Dokter Riza menjelaskan, sakit kepala tak akan membaik jika Moms tak mengatasi penyebabnya. Sementara utnuk obat sakit kepala, itu hanya berfungsi meredakan sakit kepala dalam seaat.

"Obat sakit kepala berupa paracetamol merupakan obat golongan aman untuk ibu kosumsi selama hamil dan tidak mempengaruhi janin, namun jika sakit kepala tidak kunjung reda ibu perlu ke dokter secara langsung karena bisa jadi disebabkan gangguan medis seperti hipertensi kehamilan salah satunya," saran dr. Riza.

Baca Juga: Deretan Manfaat Kacang-kacangan untuk Moms Hamil, Rugi Banget Kalau Gak Dikonsumsi!

Baca Juga: Apakah Wajah Jika Naik Drastis? Intip Yuk Berat Badan Moms yang Ideal Per Trimester

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan