Menu

Asam Lambung Naik saat Puasa, Aku Harus Apa?

21 Maret 2024 16:25 WIB
Asam Lambung Naik saat Puasa, Aku Harus Apa?

Ilustrasi sakit perut. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Salah satu penyakit yang mudah datang saat bulan puasa adalah asam lambung. Pantas saja hal ini terjadi karena adanya perubahan pola makan terlebih bagi para penderita sakit maag yang harus ekstra hati-hati agar tak mengalami masalah kesehatan seperti asam lambung.

Rupanya, daripada aktivitas tengganggu karena asam lambung naik ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah asam lambung naik saat puasa lho Beauty!

Penasaran gak apa saja? Simak yuk!

Jangan tidur dalam keadaan perut kosong

Kamu bisa mulai membiasakan diri untuk tak tidur ketika perut kosong ya Beauty karena hal ini dapat menyebabkan produksi asam lambung meningkat.

Jadi, sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan ringan seperti buah dan kacang-kacangan sebelum tidur ya untuk menjaga kondisi tubuh tetap optimal keesokan harinya.

Hindari kebiasaan merokok

Untuk bisa mencegah asam lambung naik, kamu bisa menghindari merokok terlalu banyak karena bisa merangsang produksi asam lambung dan menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

Sebaiknya gantilah kebiasaan merokok dengan minum air putih atau jus buah selama bulan puasa untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Baca Juga: Benarkan Nyeri Kepala Bisa Jadi Tanda Asam Lambung Naik? Ini Lho Cara Mengatasinya

Baca Juga: Tiati Beauty, Ini Lho Ciri-ciri Asam Lambung Naik Saat Tidur, Paling Sering Nyeri Ulu Hati!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan