Menu

Lebaran Makin Cantik dan Bikin Pangling, Ini 4 Tips Diet Seimbang yang Sehat untuk Jangka Panjang, Cuss Langsung Buktikan Beauty!

21 Maret 2024 19:10 WIB
Lebaran Makin Cantik dan Bikin Pangling, Ini 4 Tips Diet Seimbang yang Sehat untuk Jangka Panjang, Cuss Langsung Buktikan Beauty!

Mengukur lingkar perut. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Saat sudah mendekati lebaran, biasanya banyak wanita yang berdiet agar penampilannya semakin cantik. Namun, karena hanya fokus ingin menurunkan berat badan, banyak yang mengabaikan sisi kesehatannya dan berujung tubuh kekurangan nutrisi demi memiliki tubuh impian.

Banyak wanita yang masih mengabaikan diet sehat seimbang, yang tak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, tapi juga dapat meningkatkan kesehatan dan membantu mencegah penyakit.  

Sebab, kebanyakan wanita harus mendapatkan nutrisi penting dari apa yang mereka makan dan minum. Untuk itu, berikut adalah tips diet sehat seimbang untuk wanita yang bisa diikuti. 

1. Atur Porsi Makan Sehat 

Kunci diet yang sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanan bernutrisi memberikan energi untuk membantu melewati kesibukan wanita dan mengurangi risiko penyakit.  

Kamu dapat merencanakan makan yang sehat secara teratur sesuai dengan kebutuhan kalori masing-masing. Kamu juga bisa mengonsumsi produk diet sehat seperti WRP Replacement Meal yang merupakan bagian dari varian produk WRP Lose Weight, didesain untuk mendukung konsumennya dalam mencapai berat badan ideal. 

Diformulasikan khusus menjadi pengganti makanan yang dapat dikonsumsi sebagai sarapan dan makan malam, produk ini tak hanya memiliki kalori lebih rendah daripada porsi makan biasa, tetapi juga memberikan asupan nutrisi yang optimal dalam perjalanan menuju gaya hidup sehat.  

Imbangi juga dengan makanan bergizi, seperti buah, sayur, dan sumber vitamin mineral lainnya. 

2. Sesuai Rekomendasi Kebutuhan Gizi Tiap Individu 

Kita mengetahui, kebutuhan gizi setiap orang berbeda. Semua tergantung dari usia, tinggi, berat badan, dan tingkat aktivitas masing-masing. Pastikan kamu mengonsumsi makanan sesuai rekomendasi kebutuhan gizi tubuh masing-masing. 

Ketika merencanakan menu makanan disarankan untuk memastikan kesimbangan yang baik. Setengah dari piring untuk buah-buahan dan sayuran, seperempatnya untuk sumber karbohidrat, dan seperempat sisanya untuk sumber protein. 

Baca Juga: Diet Tapi Gak Bisa Tahan Lapar? Cusss Terapkan 5 Tips Ini untuk Tahan Nafsu Makan, Dijamin Ampuh Banget!

Baca Juga: Auto Bikin Pangling, Ini 4 Tips Diet Mudah Calon Pengantin Jelang Pernikahan, Dijamin Auto Singset saat Resepsi!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza