Masalah pelecehan seksual adalah hal yang terlihat sepele namun sebenarnya efeknya sangat luar biasa. Pelecehan seksual bukan hanya terjadi pada wanita, namun juga pada pria. Korban yang mengalaminya bisa mengalami perasaan trauma yang mungkin susah dihilangkan.

Di hari perempuan internasional yang jatuh hari ini, (08/03/2021) L’Oréal Paris dan Hollaback Jakarta berkolaborasi untuk menciptakan kampanye anti pelecehan seksual terutama pada wanita.

Maria Adina, marketing director of L’Oréal Paris mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan L’Oréal ditemukan bahwa 82% wanita di Indonesia mengalami pelecehan seksual. Lalu mereka yang pernah menjadi saksi, sebanyak 51% orang tidak melakukan apa-apa ketika melihat pelecehan seksual.

Sebanyak 91% responden menyebut bahwa mereka tak bisa membantu karena kurangnya pelatihan untuk menolong korban pelecehan seksual.

Untuk itu, L’Oréal dan Hollaback Indonesia meluncurkan kampanye 5D, untuk menolong korban pelecehan seksual di hadapan kita. Lalu apa sih 5D itu? Berikut penjelasannya.

Ditenangkan

Baca Juga: Citi Indonesia Peringati International Women's Day, Women in Action : Uncleashing the Power Within During Challeging Times