Menu

Apakah Masturbasi yang Dilakukan Wanita Bisa Membatalkan Puasa? Simak Hukumnya di Sini Beauty...

26 Maret 2024 19:10 WIB
Apakah Masturbasi yang Dilakukan Wanita Bisa Membatalkan Puasa? Simak Hukumnya di Sini Beauty...

Ilustrasi seorang wanita yang sedang tidur (Freepik/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, selama berpuasa bukan hanya lapar dan haus yang harus ditahap, tapi hawa nafsu pun sebisa mungkin harus ditahan.

Memang ada sebuah hadits yang menyebutkan jika selama Ramadan, setan akan dibelenggu, tapi di satu satu sisi kebiasaan manusia melakukan dosa juga bisa dikatakan tinggi, salah satunya kebiasaan masturbasi itu berlaku untuk pria maupun wanita. Lantas apakah masturbasi membatalkan puasa  pada perempuan?

Bicara soal masturbasi, itu merupakan tindakan pengeluaran air mani tanpa melakukan bercinta.; Tujuannya tetap sama, yaitu untuk meraih kepuasaan seks tapi tak harus melakukan penetrasi.

Dikutip dari NU Online, terkait hukum masturbasi selama berpuasa, itu bisa ditemukan pada kitab Al-Majmu’ berikut ini:

إذا استمنى بيده وهو استخراج المنى افطر بلا خلاف عندنا لما ذكره المصنف

artinya: Bila seseorang melakukan onani dengan tangannya–yaitu upaya mengeluarkan sperma–, maka puasanya batal tanpa ikhtilaf ulama bagi kami sebagaimana disebutkan oleh penulis matan (As-Syairazi). (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Majmu’ Syarhul Muhadzdzab, [Kairo, Al-Maktabah At-Taufiqiyyah: 2010 M], juz VI, halaman: 286). 

Baca Juga: Alamak! Gak Disangka, Ini 4 Dampak Negatif Masturbasi pada Wanita, Cepat Hindari Kalau Gak Mau Petaka!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan