Menu

Jangan Salah karena Bisa Bikin Lemas, Ini Durasi yang Dianjurkan Dokter untuk Olahraga Saat Puasa

28 Maret 2024 18:00 WIB
Jangan Salah karena Bisa Bikin Lemas, Ini Durasi yang Dianjurkan Dokter untuk Olahraga Saat Puasa

ilustrasi dua orang yang sedang olahraga lari (freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Eka Hospital BSD, dr. Retnoningtyas, Sp.K.O membeberkan 3 waktu yang ideal untuk kamu gunakan selama berpuasa.

Oh iya Beauty, puasa jangan sampai kamu jadikan halangan untuk olahraga, ya!. Justru menurut dr. Retnoningtyas, olahraga selama bulan puasa itu dianjurkan agar kebugaran tubuh saat puasa tetap terjaga.

Tapi memang ada trik khusus yang harus kamu lakukan jika melakukan olahraga semalam ibadah puasa. Itu karena jika kamu sembarangan olahraga, bisa bikin kamu batal puasa. Hal-hal yang harus diperhatikan, ada jenis olahraga, intensitas olahraga, dan durasi olahraga.

Kali ini Herstory akan merangkumkan durasi yang dianjurkan untuk olahraga saat puasa. 

Durasi yang dianjurkan untuk olahraga saat puasa

Sang dokter spesialis kedokteran olahraga itu menganjurkan Beauty untuk olahraga minimal 150 menit dalam seminggu. Itu artinya kamu bisa lakukan 30 menit olahraga setiap harinya.

Tapi saat puasa, sebaiknya kamu pilih durasi yang lebih singkat agar tubuh bisa beradaptasi. Kamu bisa menaikan durasinya secara bertahap hingga 30 menit setiap harinya.

Baca Juga: Dokter Spill 5 Jenis Olahraga yang Bisa Beauty Lakukan Saat Puasa, Pilih yang Intensitasnya Rendah!

Baca Juga: Trainer Olahraga Spill Jadwal dan Jenis Olahraga yang Baik Dilakukan Saat Puasa, Simak Yuk Beauty

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan