Menu

Chatrine Liu dan Michelle Liu Tampil di IFW 2024 dengan Koleksi yang Unik dari Kain Tenun dan Songket

01 April 2024 11:56 WIB
Chatrine Liu dan Michelle Liu Tampil di IFW 2024 dengan Koleksi yang Unik dari Kain Tenun dan Songket

Chatrine Liu (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Buat para pecinta fesyen mungkin sudah tak asing dengan kakak-adik Chatrine Liu dan Michelle Liu. Keduanya merupakan desainer muda berbakat, karena dari tangan Chatrine Liu dan Michelle Liu, lahirlah rancangan yang menakjubkan. 

Kali ini Chatrine Liu yang masih berusia 10 tahun mempersembahkan rancangan berjudul Cultural Reborn. Tema Cultura Reborn ini terinspirasi dari anak remaja yang memakai kain tenun Jepara. 

Di mana Chatrine memakai paduan neo urban look dengan paduan kain tenun troso dan lurik Jepara. Selain indah, motif kain tenun juga melambangkan ketradisionalan, klasik dan etnik.  Memakai paduan warna merah, hijau, coklat, hitam dan navi serta taburan payet memberi kesan mewah.

Bahan yang digunakan yaitu kain tenun troso, kain lurik dan kain lace. Harapannya semoga kain tenun Jepara semakin banyak diminati oleh kaum muda dan membawa nafas baru di kalangan muda. 

Sedangkan sang kakak, Michelle Liu yang berusia 14 tahun mengusung tema Sign of Heritage di panggung Indonesia Fashion Week 2024. Michelle mengangkat tema yang terinspirasi dari kemegahan kota Palembang.

Keistimewaan dari kota Palembang yaitu sebagai Kota Tertua di Indonesia. Menariknya, Michelle sangat terpesona dengan kain songket khas Palembang. Songket Palembang tak hanya sekadar kain pelindung tubuh namun memiliki makna adiluhung yaitu kemakmuran, kejayaan, dan keberanian. 

Baca Juga: Motif Floral Jadi Pattern Favorit Desainer di Ramadan Runway 2024

Baca Juga: BTN Prioritas Jadi Co-Host IFW 2024, Banyak Promo Menarik Siap Manjakan Beauty

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.