Menu

Hebat! Tim Maya dari ITB Berhasil Maju ke Babak Final Internasional L’Oréal Brandstorm 2024 di London, Ternyata Berhasil Ngalahin 5.600 Tim!

05 April 2024 09:25 WIB
Hebat! Tim Maya dari ITB Berhasil Maju ke Babak Final Internasional L’Oréal Brandstorm 2024 di London, Ternyata Berhasil Ngalahin 5.600 Tim!

L’Oréal Brandstorm 2024 (istimewa/Herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu tahu tentang L’Oréal Brandstorm 2024? Itu lho kompetisi inovasi berskala internasional untuk anak muda. Nah, kini kompetisinya sudah memasuki final, lho.

Usut punya usut, Tim Maya dari Institut Teknologi Bandung yang beranggotakan tiga mahasiswi, mulai dari Clara Sinaga, Priscilla A. N. dan Saskia Febriend, berhasil mewakili Indonesia untuk bertanding dengan pemenang nasional dari 65 negara lainnya di tahap final internasional pada bulan Juni 2024 mendatang di London, Inggris.

L’Oréal Brandstorm 2024 mengangkat tema “Reinvent the Future of Professional Beauty through Tech”, di mana setiap tim ditantang untuk menelurkan inovasi berbasis teknologi untuk memberikan solusi dan pengalaman baru bagi pelanggan di industri kecantikan tata rambut.

Junaid Murtaza, President Director L’Oréal Indonesia mengatakan, “Sebagai perusahaan kecantikan nomor satu di dunia yang berakar pada teknologi dan inovasi, L'Oréal ingin menghadirkan pengalaman kecantikan yang lebih personal, kreatif, inklusif, dan bertanggung jawab. Sebagai industri yang berkembang sangat pesat dan memiliki potensi yang besar, teknologi telah menjadi sebuah kebutuhan di industri kecantikan tata rambut untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin membutuhkan personalisasi, untuk itu melalui L'Oréal Brandstorm 2024 kami ingin membantu mengembangkan para inovator muda agar dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam menjawab tantangan industri di era modern saat ini.”

Sebagai gambaran, industri salon profesional memiliki potensi yang besar dengan nilai mencapai 11 triliun rupiah, dengan 100.00 salon dan 5.000 barber shop yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, teknologi di industri kecantikan tata rambut juga diperlukan untuk dapat membantu konsumen melakukan perawatan di rumah sehingga dapat memaksimalkan hasil perawatan di salon.

Mengenal kompetisi L'Oréal Brandstorm 

Sejak diselenggarakan pada tahun 1992 secara global, L'Oréal Brandstorm telah membantu membentuk pola pikir, menjadi wadah pengembangan diri, serta menjadi awal langkah karier para partisipan yang hingga kini jumlah totalnya mencapai lebih dari 700.00 ribu talenta muda. Indonesia telah ikut berpartisipasi sejak tahun 2009 dan berhasil sebanyak 3 kali mendapatkan gelar juara di babak final internasional.

Baca Juga: Gandeng Dua Wanita Hebat, Kampanye ‘Believe in Every Step’ dari Instaperfect Ajak Beauty untuk Mensyukuri Setiap Perjalanan Hidup!

Baca Juga: Membanggakan! Loemongga Haoemasan Jadi Wanita Pertama yang Raih Real Estate Personality of The Year 2023, Intip Yuk Prestasinya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan